Breaking News:

Grup Astra Tanam 55.000 Pohon di Gunung Halimun

Grup Astra komit menanam 55.000 pohon di Gunung Pangkulahan Kampung Cikuluwung kawasan Taman Nasional Gunung Halimun.

zoom-inlihat foto Grup Astra Tanam 55.000 Pohon di Gunung Halimun
Tribun Medan
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -   Hari ini, Rabu (12/9/2012), Grup Astra komit untuk menanam 55.000 bibit pohon di Gunung Pangkulahan Kampung Cikuluwung kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Sukabumi, Jawa Barat

Penanaman bibit pohon di lahan 55 Ha ini bertujuan untuk merehabilitasi hutan yang terdegradasi, mengembalikan fungsi hutan Taman Nasional Gunung Halimun sebagai daerah resapan air dan terciptanya kondisi lingkungan yang lebih baik.

Penanaman pohon dilakukan oleh delapan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang terdir dari : PT Astra Honda Motor, PT Astra International Tbk – Honda, PT Asuransi Astra Buana, PT Federal International Finance, PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing dan PT Musashi Autoparts Indonesia.

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Direktur PT Asuransi Astra Buana Ida Rotua Magdalena Sigalingging, Ketua Adat Kasepuhan Ciptagelar Ugi Sugriana beserta Jajaran Manajemen Grup Astra. Jenis bibit pohon yang ditanam diantaranya Manglid, Jabon, Tisuk dan Kopi Arabika.

Perjalanan menuju Kasepuhan Ciptagelar yang menjadi lokasi penanaman berada di ketinggian 1.200 Mdpl dan 25 Km dari Pelabuhan Ratu. Untuk mencapai lokasi penanaman dibutuhkan waktu tiga jam perjalanan  offroad yang menantang dan tidak mudah ditaklukkan. Namun rintangan yang dilewati tidak menyurutkan langkah dan semangat tim Astra untuk melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap alam semesta.

“Study menunjukkan program penghijauan yang berhasil di suatu tempat akan sangat menentukan rekondisi ekosistem tempat tersebut. Dengan terjaganya ekosistem dapat dipastikan kualitas kehidupan akan membaik. Untuk itu Astra menjadikan kegiatan penghijauan sebagai kegiatan rutin dan berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang asri, hijau, sehat serta aman dari bencana akibat kerusakan lingkungan, ” ungkap Ida Rotua
Magdalena Sigalingging dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Rabu (12/9/2012).

Penanaman 55.000 bibit pohon ini merupakan bagian dari Program 550.000 Pohon – Astra untuk Lingkungan yang merupakan kegiatan  Corporate Social Responsibility  (CSR) Astra, dimana program tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-55 Astra pada 20 Februari 2012 lalu yang mengusung tema “Berbagi Bersama Bangsa.” (*)

BACA JUGA:

Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved