Breaking News:

Menteri Perindustrian Kunjungi Galangan Kapal PT IKI Makassar

Menteri Perindustrian, Saleh Husin, mengunjungi perusahaan BUMN pembuat kapal PT Industri Kapal Indonesia (IKI), Tallo, Makassar.

Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Menteri Perindustrian, Salih Husin (batik cokelat) mendengarkan pemaparan soal perusahaan BUMN pembuat kapal, PT Industri Kapal Indonesia (IKI), Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Menteri Perindustrian, Saleh Husin, mengunjungi perusahaan BUMN pembuat kapal PT Industri Kapal Indonesia (IKI), Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8/2015).

Dalam kunjungan tersebut Saleh didampingi jajaran Kementerian Perindustrian dan Dewan Direksi PT IKI Makassar. Saleh berkeliling di lokasi pembuatan kapal.

Sebelum meninjau lokasi pembuatan kapal, Saleh mendengarkan pemaparan prospek jangka panjang salah satu galangan kapal yang sedang berkembang di kawasan Indonesia Timur tersebut.

"Pak Menteri, dulu PT IKI mendapatkan kritikan dari Menteri BUMN saat itu Dahlan Iskan yang menyebut perusahaan ini telah menjadi mayat. Namun kini kita sudah segar. Sejak 2012 kita untung," ujar Dirut PT IKI Saiful Abdat Bandung Bismono saat memberikan laporan kepada Saleh.

Mendengar hal tersebut, Menperin Saleh Husin berjanji akan mendorong pertumbuhan industri galangan kapal. Menurut Saleh, industri galangan kapal mendapatkan dukungan dari Presiden Joko Widodo yang sedang menggalakan program tol laut.

"Sesuai dengan instruksi bapak presiden untuk mengembangkan tol laut. Kebutuhan kapal juga dibutuhkan berbagai pihak seperti KKP, Angkatan Laut, Pertamina, Polri." ujar Saleh Husin menanggapi laporan Saiful.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Saleh akan mendorong produksi kapal melalui galangan kapal lokal. Dari sekitar 250 galangan di seluruh Indonesia, ada 105 berada di Batam, Kepulauan Riau.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved