Breaking News:

Bogasari Gelar SME Award 2015

Para nominator penerima penghargaan dibagi dalam 3 kategori yakni Silver, Gold, dan Platinum.

Penulis: Hendra Gunawan
Istimewa
Bogasari Baking Center (BBC) di Semarang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Bogasari Expo sebagai bagian dari upaya mendorong pertumbuhan usaha para UKM, maka di hari pertama akan digelar Gelegar Hadiah BMC Tahap 2 Tahun 2015 dengan Hadiah Utama 5 Paket Umroh untuk UKM, ditambah ratusan hadiah lainnya.

Antara lain 10 unit sepeda motor, 30 lemari es, 75 microwave, dan 300 hand mixer. Proggram Gelegar Hadiah BMC ini sebagai apreasi kepada loyalitas para UKM makanan berbasis terigu yang sudah menjadi anggota BMC.

Acara kedua yang dikhususkan untuk UKM adalah Malam Penganugerahan Bogasari SME (Small Medium Enterprise) Award 2015 Tingkat Nasional di Surabaya. Para nominator penerima penghargaan dibagi dalam 3 kategori yakni Silver, Gold, dan Platinum.

Para pemenangnya akan mendapatkan hadiah langsung yang direncanakan dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, siang nanti, Jumat (2/10/2015).

Kategori ini sesuai dengan jenis kartu keanggotaan BMC yang dikelompokkan berdasarkan volume pemakaian terigu Bogasari. Anggota BMC Platinum untuk pemakaian rata-rata diatas 750 sak setara dengan 18,75 Ton per bulan, Gold untuk pemakaian di atas 250 sak per bulan, dan Silver di atas 30 sak per bulan.

"Penghargaan Bogasari SME Award secara nasional ini merupakan yang kedua kalinya, diawali di tahun 2014 lalu. Untuk masing-masing kategori ada 5 nominator yang lolos seleksi sehingga total ada 15 nominator (terlampir)," ucap Ivo Ariawan Budiprabawa, Vice Presindent Sales Area 3 Bogasari

Seluruh nominator diserahkan pada Tim Juri Indenden yang diwakili 3 institusi yakni Deddi Tedjakumara (Direktur Eksekutif Prasetya Mulya Business Scholl), Akhmad Junaidi (Peneliti Senior dari Kementrian Koperasi dan UKM), dan Diwangkoro A Ratam (Assistant Vice President Corporate Secretary dari Bank Mandiri Tbk).

Untuk kategori Platinum, 5 nominator adalah UKM Bobo Bakery, UKM Diniati Froeze Food, Mie Berkah, Pandawa Lima Persada dan UD Giling. Lima nominator Kategori Gold adalah Mayasari Jaya Sentosa, Jamur Kriwil Ani, Roti Teguh Karya, Sumber Aneka Rasa, dan UD AL. Sedangkan 5 nominator Silver adalah Kanung Bakery, Mie Soker, Roti Manis Lo Djun Tju, Wahyu Jaya, dan Waru Raya Abadi.

”Ketiga dewan juri ini akan memilih The Best Bogasari SME Award 2015 untuk masing-masing kategori dan mendapatkan hadiah Rp 20 Juta. Sedangkan 4 nominator dari setiap kategori mendapat hadiah Rp 7,5 juta. Ini adalah apreasiasi atas pencapaian usaha para UKM yang menjadi mitra Bogasari. Sesuai dengan Motto Kemitraan Bogasari yakni Tumbuh Bersama,” ujar Ivo. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved