Breaking News:

Menhub Bilang Dwelling Time Sejumlah Pelabuhan Telah Menurun

Budi Karya Sumadi menilai waktu bongkar muat barang atau dwelling time di sejumlah pelabuhan telah mengalami penurunan.

TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di kantornya, Kementerian Perhubungan RI, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016). Dalam pertemuan tersebut mereka membahas masalah pengelolaan terminal bus kelas A. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Kemenhub) Budi Karya Sumadi menilai waktu bongkar muat barang atau dwelling time di sejumlah pelabuhan telah mengalami penurunan.

"Saya sudah bertemu dengan Pelindo I dan menyatakan sudah 4,1 hari (dwelling time), kemudian Pelindo II sudah 3,2 hari, Pelindo III saya lupa lupa dan Pelindo IV sudah 2,4 hari," ujar Budi Karya akhir pekan ini di Jakarta.

Sementara mengenai kabar bahwa crane di pelabuhan yang dioperatori oleh Pelindo I tidak berfungsi semuanya, Budi ‎mengatakan, saat ini semuanya crane telah berjalan dengan baik.

"Pelindo I memiliki 6 crane dan berjalan dengan baik," ucap Budi Karya.

Mulai terpangkasnya dwelling time, kata Budi, juga didukung dengan beberapa instansi yang berada di pelabuhan seperti Kementerian Perdagangan, dimana telah menerapkan sistem online dalam perizinan.

"Kemendag sudah online dari 74 item izin, kini sudah dibebaskan perizinan online 60 item, tingga 14 proses lagi," paparnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved