Lippo Kucurkan Rp 1,5 Miliar untuk Mahasiswa Berprestasi di 10 Perguruan Tinggi

Lippo Group memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi Universitas Negeri Borneo

Lippo Kucurkan Rp 1,5 Miliar untuk Mahasiswa Berprestasi di 10 Perguruan Tinggi
IST
Rektor UBT Prof Dr Drs Adri Patton MSi (kiri) dan Presiden Lippo Group Theo Sambuaga (tengah) didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Tarakan, Hendra Arfandi Ap, secara simbolis menyerahkan BMB Lippo Group kepada 30 mahasiswa/i UBT di Kampus UBT, Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (5/2). 

TRIBUNNEWS.COM, TARAKAN - Lippo Group memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi Universitas Negeri Borneo Tarakan sebesar Rp 150 juta, Senin (5/2/2018)

Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan secara rutin setiap tahun senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia yang tiap tahunnya diterima oleh PTN yang berbeda. Untuk tahun 2017, Universitas Negeri Borneo Tarakan menjadi salah satu penerima bantuan beasiswa untuk mahasiwa berprestasi dari Lippo Group.

Dalam acara penyerahan “Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group 2017” di Kampus Universitas Negeri Borneo Tarakan, dari pihak Lippo Group diserahkan langsung oleh Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga kepada Universitas Negeri Borneo Tarakan, yang diwakili oleh Rektor Universitas Borneo Tarakan Adri Patton.

Penyerahan bantuan secara simbolis “Bantuan Mahasiswa Berprestasi” senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi penerima bantuan telah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh Pendiri & Chairman Lippo Group, Mochtar Riady kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Mochtar Riady, pendiri & Chairman Lippo Group, mengatakan bantuan dana pendidikan merupakan wujud komitmen Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalam segala aspek kehidupan.

" Kami meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang andal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Menurut Presiden Lippo Group, Theo L. Sambuaga, beasiswa diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis, sejumlah Rp 150 juta setiap tahun/setiap PTN, untuk 10 PTN yang berbeda. 

Kriteria mahasiswa penerima BMB diserahkan kepada Rektor PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya.

"Kami ingin berpartisipasi untuk menjawab kebutuhan dunia pendidikan di Indonesia lewat pengembangan sumber daya manusia melalui pemberian beasiswa ini. Kami juga berharap, semoga semakin banyak lagi pihak swasta yang mau terjun langsung untuk membantu pengembangan sumber daya manusia lewat pemberian beasiswa," ujarnya.

Dengan penyerahan beasiswa hari ini, sudah 70 PTN di seluruh Indonesia yang menerima bantuan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan tersebut.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved