Selama Ramadhan, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji

Pertamina akan menambah pasokan Elpiji sebanyak empat persen dari rata-rata harian 23.124 metrik ton menjadi 24.113 metrik ton.

Selama Ramadhan, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji
Apfia Tioconny Billy
konferensi pers di Kantor Pertamina Pusat, Rabu (16/5/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk mengamankan pasokan selama Ramadhan dan Idul Fitri 2018, PT Pertamina (Persero) akan menambah pasokan Elpiji sebanyak empat persen dari rata-rata harian 23.124 metrik ton menjadi 24.113 metrik ton.

Vice President Gas Domestik Pertamina, Kusnendar menuturkan pasokan yang akan ditambahkan sebenarnya hanya tiga persen.

Namun, untuk antisipasi ditambahkan satu persen lagi, melihat dari kondisi pada bulan Ramadhan 2017 lalu yang konsumsinya meningkat 2,7 persendari konsumsi harian.

"Untuk Elpiji, kenaikannya hampir 3 persen dibanding tahun lalu. Untuk tahun ini kita siapkan sampai 4 persen. Jadi, kita kasih toleransi dari yang sudah sudah," kata Kusnendar di Kantor Pertamina, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Sementara itu, VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito memprediksi puncak penggunaan LPG terjadi pada minggu terakhir Ramadhan sebanyak 17 persen atau hingga 27.000 metrik ton.

Untuk mengantipasinya Pertamina akan meningkatkan pasokan hingga 17,6 persen per hari.

Kemudian dari sisi distribusi, Pertamina akan menyiagakan 3.094 agen elpiji subsidi dan non subsidi serta 31.612 pangkalan Elpiji subsidi di seluruh Indonesia.

“Kita juga akan menyiagakan 49 SPPBE Kantong di Pulau Jawa untuk memastikan kelancaran pasokan Elpiji selama arus mudik,” pungkas Adiatma.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved