Kepala BKPM dan Ketua Kadin Buka Perdagangan Saham di BEI

Kepala BKPM Thomas Lembong dan Ketua Kadin Rosan Perkasa Roeslani membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia.

Kepala BKPM dan Ketua Kadin Buka Perdagangan Saham di BEI
Tribunnews.com/Syahrizal Sidik
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Sudirman, Jakarta, Selasa (24/7/2018). TRIBUNNEWS.COM/SYAHRIZAL SIDIK 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Sudirman, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Dalam kesempatan yang sama, keduanya juga menghadiri acara peringatan ulang tahun ke-15 Crowe Indonesia di Bursa Efek didampingi Direktur Utama BEI Inarno Djajadi dan Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Friderica Widyasari Dewi.

Dalam sambutannya, Rosan Roeslani menyampaikan, Bursa Efek Indonesia adalah salah satu indikator pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

Baca: Jokowi Beserta Enam Ketua Umum Partai Koalisi Dijadwalkan Bertemu Lagi Awal Agustus

Dia pun mengharapkan target jumlah perusahaan yang akan melangsungkan penawaran umum perdana saham (IPO) yang ditetapkan BEI dan target satu juta investor bisa tercapai.

"Kami juga terus mendorong agar para perusahaan tercatat di BEI untuk ramai melakukan aksi korporasinya," kata Rosan di Gedung BEI Sudirman, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Diketahui, pada pembukaan perdagangan hari ini, IHSG dibuka menguat ke posisi 5.934,40 poin dari posisi penutupan perdagangan kemarin di level 5.915,79 poin.

Pada awal perdagangan, IHSG mencatatkan transaksi senilai Rp 640 miliar dari 932 juta unit saham yang diperdagangkan dengan frekuensi sebanyak 33,112 kali.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved