HIPMI Jaya Gandeng Tokocrypto Gelar Business Gathering Soal Investasi Digital Berbentuk Kripto

Tujuan acara ini adalah untuk menginformasikan mengenai bentuk investasi terbaru yaitu aset digital yang berbentuk aset kripto.

HIPMI Jaya Gandeng Tokocrypto Gelar Business Gathering Soal Investasi Digital Berbentuk Kripto
HandOut/Istimewa
Business Gathering bertema “The Importance of Smart Investing In This Era” di Meradelima Restaurant, Jakarta, Selasa (2/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - HIPMI Jaya bekerjasama dengan Tokocrypto menyelenggarakan acara Business Gathering bertema “The Importance of Smart Investing In This Era” di Meradelima Restaurant, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Business gathering itu didasari atas kesadaran akan potensi cryptocurrency semakin besar.

Selain blockchain, tren teknologi yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan tahun ini adalah mata uang digital/kripto alias cryptocurrency. Di Indonesia sendiri, peminat cryptocurrency semakin banyak menjamur.

Besaran nilai dari mata uang digital ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak yang beranggapan cryptocurrency bisa dijadikan lahan basah untuk berinvestasi digital.

Tokopcrypto sebuah platform baru yang menawarkan layanan jual beli cryptocurrency di Indonesia.

Tujuan acara ini adalah untuk menginformasikan mengenai bentuk investasi terbaru yaitu aset digital yang berbentuk aset kripto.

Ketua Umum HIPMI Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla, mengatakan bisnis startup di Indonesia terus berkembang, salah satu yang kini merajai merupakan sebuah industri baru financial technology atau biasa disebut Fintech.

Fintech bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses produk-produk keuangan, mempermudah transaksi dan juga meningkatkan literasi keuangan.

"Di Indonesia sendiri, Fintech berkembang di berbagai sektor, mulai dari startup pembayaran, peminjaman (lending), perencanaan keuangan (personal finance), investasi ritel, pembiayaan (crowdfunding), remitansi, riset keuangan, dan lain-lain," katanya dalam keterangan pers, Rabu (3/10/2018).

Afie menambahkan tingkat perkembangan cryptocurrency dari tahun ke tahun dinilai cukup signifikan.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved