Grup Ciputra Segera Pasarkan 1.000 Unit Rumah Bersubsidi dengan Skema FLPP di Maja

"Rumah bersubsidi ini kita sedang siapkan, kemungkian akan mulai kita jual tahun depan. Total unitnya sekitar 1000-an di atas lahan seluas 5 ha."

Grup Ciputra Segera Pasarkan 1.000 Unit Rumah Bersubsidi dengan Skema FLPP di Maja
IST
Managing Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup Ciputra melalui bendera PT Ciputra Residence akan segera memasarkan sekitar 1.000 unit rumah sederhana bersubsidi dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) tahun depan.

Hunian ini berada di kawasan pemukiman kota baru Maja Citra Raya, tak jauh dari Stasiun Maja, di Kabupaten Lebak, Banten, atau sekitar 1,5 jam perjalanan naik kereta api Commuter Line dari Stasiun Tanah Abang, Jakarta.

Managing Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan, 1.000 unit rumah yang akan ditawarkan dengan skema FLPP ini akan dibangun di atas lahan seluas 10 ha. 

Rinciannya, 500 unit berlokasi di kawasan Citra Maja Raya 1 (pengembangan tahap pertama) dan 500 unit lainnya berlokasi di Citra Maja Raya 2 atau di kawasan pengembangan tahap 2.

Budiarsa Sastrawinata mengatakan, untuk mendukung pembangunan 1.000 unit hunian sederhana tersebut, pihaknya saat ini melakukan pematangan infrastruktur pendukungnya seperti pemadatan lahan dan pembuatan jalan akses.

"Rumah bersubsidi ini kita sedang siapkan, kemungkian akan mulai kita jual tahun depan. Total unitnya sekitar 1000-an di atas lahan seluas sekitar 5 ha," ungkap Budiarsa Sastrawinata di sela menyambut acara peninjauan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi atas proyek Transit Oriented Development (TOD) Citra Maja Raya, Minggu (18/11/2018).

Baca: Citra Maja Raya Siapkan Cluster Baru Tipe RS di Proyek Tahap 2

Budiarsa Sastrawinata memperkirakan, 1.000 unit hunian FLPP ini akan cepat terjual. "Saat ini belum dijual. Tapi kita perkirakan dalam setahun habis," ungkapnya.

Rumah RS
Rumah contoh tipe RS 36/72 di kota baru Citra Maja Raya, Kabupaten Lebak, Banten.

Budi menambahkan, proyek hunian dengan skema FLPP ini akan terintegrasi dengan kota baru Citra Maja Raya. Sejak pertama dipasarkan 2017 lalu, pihaknya sukses menjual 13.500 unit rumah. Total lahan yang saat ini dan ke depan akan dikembangkan PT Ciputra Residence di Citra Maja Raya mencapai 2.600 ha.

Baca: Begalz Racing, Klub Balap Moge yang Semua Anggotanya Pilot Garuda Indonesia

Budiarsa Sastrawinata menambahkan, pasar properti di segmen FLPP tidak akan pernah berkurang atau sepi peminat meskipun kemampuan ekonomi atau daya beli sebagian masyarakat turun.

"Saya yakin demand nggak akan turun," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved