BP Resmikan SPBU Pertama Hasil Kerjasama dengan AKR, Lokasinya di Kawasan BSD

SPBU BP menawarkan tiga jenis bensin, yakni BP 90, BP 92 dan BP 95 serta Diesel yang mengandung formula teknologi khusus Active.

BP Resmikan SPBU Pertama Hasil Kerjasama dengan AKR, Lokasinya di Kawasan BSD
KONTAN
SPBU BP 

Laporan Reporter Kontan, Febrina Ratna Iskana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) mengumumkan hari ini resmi membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) BP yang berlokasi di De Latinos, Serpong.

SPBU BP menawarkan tiga jenis bensin, yakni  BP 90, BP 92 dan BP 95 serta Diesel yang mengandung formula teknologi khusus Active.

Perusahaan joint venture antara AKR dan BP yakni PT Aneka Petroindo Raya (APR) akan mengoperasikan SPBU dengan nama badan usaha niaga BP AKR BBM Retail. Melalui kerja sama ekslusif tersebut pihaknya menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen untuk membeli BBM

Presiden Direktur AKR, Haryanto Adikoesoemo menyatakan AKR akan membuka lebih banyak SPBU hasil kerja sama dengan BP.

“Kami gembira mengumumkan pembukaan SPBU BP-AKR yang pertama di Jakarta. Kami bertekad untuk menyediakan BBM berkualitas tinggi dengan kenyamanan kepada konsumen dengan merk BP. Kami akan mebuka lebih banyak lagi SPBU di masa datang di seluruh negeri dan bersamaan dengan itu juga membuka ribuan kesempatan kerja baru bagi penduduk setempat,” ujar Haryanto dalam siaran pers pada Rabu (28/11/2018).

APR berencana untuk mengembangkan jaringan retail untuk membuka sekitar 350 lokasi retail di Indonesia selama satu dekade ke depan dengan didukung oleh kemampuan logistik dan infrastruktur AKR yang tersebar di seluruh Kepulauan Indonesia.

Baca: Mercedes Benz A45 AMG dan Honda CRV 2.4 AT Hasil Rampasan KPK Dilelang dengan Harga Miring

Neale Smither, Komisaris APR menyebut BP telah menproduksi BBM dan pelumas berkualitas di Amerika Serikat dan Eropa. Dengan SPBU BP-AKR, konsumen Indonesia bisa mendapatkan BBM BP.

“SPBU retail BP sudah terkenal luas di Amerika Serikat dan Eropa dengan BBM berkualitas, minyak pelumas Castrol dan pelayanan yang nyaman. Kami senang sekali membawa BBM merek BP dan layanan yang nyaman untuk konsumen untuk yang pertama kali di Indonesia,” ujar Smither.

Dimulainya operasional SPBU BP ini menjadi tonggak penting strategi BP-AKR dalam mengembangkan jejaknya di pasar distribusi BBM retail bermerek dan akan menguatkan posisi BP-AKR sebagai pemasok BBM untuk konsumen retail di Indonesia.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved