Menteri BUMN Menangis Saat Resmikan Menara Astra, Teringat Saat Pertama Kali Bekerja di Astra

Prosesi peresmian yakni dengan menampilkan sosok founding father Astra, William Soeryadjaya dalam karya seni di lantai 5 gedung.

Menteri BUMN Menangis Saat Resmikan Menara Astra, Teringat Saat Pertama Kali Bekerja di Astra
TRIBUNNEWS/REYNAS
Suasana Peresmian Menara Astra di Jl MH Thamrin, Jakarta, Rabu (20/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus mantan Presiden Direktur PT Astra Internasional Tbk, Rini Soemarno bersedih saat peresmian Menara Astra di kawasan perkantoran Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (20/2).

Prosesi peresmian yakni dengan menampilkan sosok founding father Astra, William Soeryadjaya dalam karya seni di lantai 5 gedung.

Rini yang dikenal merupakan sosok penting di Astra tak kuasa menahan tangis. “Masih sangat ingat betul saat itu karier saya mulai dari Citibank dan kenal Oom William.

Pada 1980-an, salah satu rekening Astra itu sama Citibank. Citibank kasih pinjaman ke Astra. Jadi saya kenal dekat dengan keluarganya,” katanya.

Rini bercerita saat diajak bergabung ke Astra oleh sang pendiri Astra. Dirinya ditawari bergabung agar PT Astra Internasional Tbk bisa berkembang menjadi perusahaan Go Pulic bukan perusahaan keluarga.

“Saya join GM Finance pada 1989 untuk menyiapkan Astra menjadi perusahan publik 1990. Beliau memang selalu ingin catur dharma, jadi itu dasar yang membuat Astra Internasional terus berkembang,” katanya sembari menitikkan air mata.

Astra Property kini menjadi rumah baru bagi PT Astra International Tbk, anak perusahaan Astra dan perusahaan lainnya.

PT Astra International Tbk (Astra) meresmikan gedung baru Menara Astra di pusat bisnis ibukota di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Peresmian Menara Astra dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Astra ke-62 tahun sebagai salah satu entitas perusahaan terkemuka di Indonesia.

Peresmian Menara Astra dilakukan oleh jajaran petinggi dan pendiri Astra seperti Lily Soeryadjaya dan mantan Presdir Astra yang kini menjadi Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved