Bisnis di Bogor Makin Menggeliat, JNE Siapkan Cabang Baru di Pasir Jambu

Lokasi ini dianggap sangat strategis karena berada di kawasan yang dekat dengan pintu keluar tol Sentul City

Bisnis di Bogor Makin Menggeliat, JNE Siapkan Cabang Baru di Pasir Jambu
HANDOUT
Ground breaking JNE kantor cabang utama Bogor di Pasir Jambu, Bogor, Kamis (2/5/20219) 

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA – Perusahaan jasa kiriman ekspres dan logistik JNE melakukan ekspansi pasar di Bogor dengan menyiapkan kantor cabang utama (KCU) di wilayah ini. Kantor cabang utama Bogor akan dibuka di kawasan Pasir Jambu, Sukaraja, Bogor, dan akan mengelola jasa pengiriman paket untuk jaringan JNE di wilayah Bodetabekcil (Bogor, Depok, Tangerang Bekasi, Cilegon).

Peletakan batu pertama pembangunan kantor cabang utama Bogor ini dilakukan Kamis (2/5/2019) lalu oleh M Feriadi, Presdir JNE.

JNE mengoperasikan cabang utama Bogor sejak 2015 sebagai langkah pemekaran. Sebelumnya jasa pengiriman paket di wilayahnya masih ditangani langsung oleh manajemen JNE Pusat di Jakarta sejak 2009.

Cabang utama di Bogor didirikan karena pertimbangan tren peningkatan industri kreatif di Bogor.

“Kami berharap dengan dibangunnya KCU Bogor ini, semakin memaksimalkan proses pengiriman, sehingga tagline “Connecting Happiness”, dimana JNE mengantarkan kebahagiaan bagi pelanggannya dapat diwujudkan secara nyata di seluruh nusantara, termasuk bagi pelanggan setia di Bogor dan sekitarnya,” ujar M Feriadi. 

Baca: Cara Mengirimkan File dan Folder Via Google Drive

Amri Faizal, Kepala JNE KCU Bogor mengatakan, kantor cabang utama JNE Bogor dibangun di atas lahan seluas 1100 m2 di Jl. Karadenan no. 100, Pasir Jambu, Sukaraja, Bogor.

Lokasi ini dianggap sangat strategis karena berada di kawasan yang dekat dengan pintu keluar tol Sentul City yang akan segera beroperasi, sehingga proses pengiriman dapat dilakukan secara efektif.

Baca: Go-Jek Jadi Pilihan Netizen Karena Bukan dari Negeri Jiran

“Akses yang mudah dijangkau untuk pengiriman dalam kota maupun antar kota tersebut, membuat aktifitas operasional dapat dijalankan semakin maksimal tanpa terkendala macet, sehingga diharapkan dapat mempercepat proses distribusi paket kiriman amanah seluruh pelanggan,”  ujar Amri.

Cabang utama Bogor akan siap beroperasi pada kuartal ketiga 2020 dan dilengkapi fasilitas perkantoran yang representatif, dan warehouse dengan mesin sortir semi otomatis berteknologi conveyor belt dan mampu menangani hingga 900 ribu paket per bulan atau 30 ribu ribu paket per hari.

Jaringan JNE Bogor saat ini memiliki 225 titik layanan di 46 kecamatan di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. 

KCU JNE Bogor ke depan diproyeksikan mampu menangani peningkatan kebutuhan pengiriman, seperti penyediaan fulfilment logistic yang mengakomodir kebutuhan pelaku industri kreatif, online seller, serta marketplace yang terus tumbuh.

  

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved