Mudik Lebaran 2019

Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Balik, Pertamina Tambah Kios BBM di Jalur Pantai Selatan

Kios yang menjual BBM dalam kemasan ini dapat melayani kebutuhan BBM jenis Pertamax dan Dex.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas melakukan pengisian BBM untuk kendaraan pemudik di Rest Area KM 344 Tol Fungsional Pemalang-Batang, Jawa Tengah, Senin (11/6/2018). Selama arus mudik Lebaran 2018, PT Pertamina menyediakan kios BBM di jalur tol fungsional dengan jenis Pertamax dan Dexlite kemasan satu dan 10 liter. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menghadapi puncak arus balik yang diperkirakan berlangsung Sabtu kemarin hingga hari Minggu ini (8 Juni-9 Juni 2019), Pertamina telah menambah empat titik layanan BBM berupa Kios Pertamina Siaga di jalur Pantai Selatan.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan, penambahan ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM di jalur Sukabumi-Garut tersebut.

Ditambah lagi, di jalur ini ada titik-titik wisata uang dapat menambah kepadatan.

"Selain jalur Pantura, jalur Pantai Selatan ini juga merupakan jalur yang dilalui untuk arus balik. Untuk itu, kami menambah Kios Pertamina Siaga sebagai layanan tambahan pengisian BBM," ungkap Fajriyah dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/6).

Baca: Pertamina Optimalkan Penyaluran BBM ke Seram Bagian Barat

Fajriyah menjelaskan, keempat titik tambahan Kios Pertamina Siaga itu terletak di Simpenan (Waluran), Agrabinta, Pangandaran, dan Mirit.

Kios yang menjual BBM dalam kemasan ini dapat melayani kebutuhan BBM jenis Pertamax dan Dex.

Fajriyah bilang, adanya tambahan Kios Pertamina Siaga ini memperkuat layanan BBM di jalur Pantai Selatan yang sudah ada yaitu 519 SPBU Reguler dan 40 Motoris BBM.

"Kami tetap menghimbau agar masyarakat mengisi penuh BBM kendaraannya di titik awal perjalanan. Hal ini untuk keamanan saat berkendara dan juga menghindari penutupan rest area ketika sudah penuh," ungkapnya.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Antisipasi puncak arus balik, Pertamina tambah kios BBM di jalur Pantai Selatan

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved