Prospek Bisnis Menjanjikan, Banyak Peritel Buka di Harvest City

Sebagai wilayah sedang berkembang, kawasan Harvest City memiliki prospek bisnis yang cerah di masa mendatang.

Prospek Bisnis Menjanjikan, Banyak Peritel Buka di Harvest City
HandOut/Ist
Ilustrasi gambar pengembangan Harvest City. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebagai pengembangan kawasan terbesar di koridor Transyogi (Cibubur – Jonggol), Harvest City menyimpan banyak opportunity di segala bidang, terutama sektor bisnis dan investasi properti.

Pasalnya, di lahan seluas 1.350 hektare tersebut sedang dikembangkan sebuah kota mandiri yang secara bertahap dilengkapi berbagai fasilitas kota, seperti sekolah, rumah sakit, sarana ibadah, area komersial (pasar dan pertokoan), restaurant, sarana rekreasi/olahraga, kawasan perkantoran, mall, dan lain sebagainya.

Saat ini pengembangan kawasan Harvest City baru 10 persen atau sekitar 135 hektare, terdiri dari 11 cluster, beberapa area komersial dan fasilitas umum/fasilitas sosial (fasum/fasos), serta telah dihuni sekitar 6.000 KK (kepala keluarga) atau sekitar 24.000 jiwa yang merupakan pasar potensial bagi berbagai usaha di sana.

Di samping itu, lokasi Harvest City sangat strategis, sebab berada di jalur utama Transyogi, dan berhadapan langsung dengan destinasi rekreasi alam Mekarsari Taman Buah.

Lalu lintas di jalur ini cukup ramai, apalagi setelah Gerbang II Harvest City di Kabupaten Bekasi dibuka yang dapat akses daerah Cibarusa, Cibitung, Cikarang, dan Kawasan Industri MM2100, sehingga juga berkontribusi menghidupkan beragam bisnis dalam kawasan Harvest City.

Narma Toserba & KFC

Besarnya Opportunities ini menjadi magnet bagi para pengusaha, khususnya peritel, misalnya saja Narma Toserba dan Kentucky Fried Chicken (KFC) yang menjelang lebaran Idul Fitri kemarin membuka gerainya di Harvest City. Tak tanggung-tanggung, gerai yang digelar merupakan kategori besar.

Dengan pola kerjasama dengan Harvest City adalah sewa lahan, Narma Toserba memiliki luas bangunan 2.500 m2 dan area parkir seluas 1.500 m2, sementara KFC dengan revenue sharing (bagi hasil), menempati lahan seluas 2.800 m2.

Development Head PT Fast Food Indonesia Yulius Agung mengatakan, sebagai wilayah sedang berkembang, kawasan Harvest City memiliki prospek bisnis yang cerah di masa mendatang.

Apalagi di sekitar perumahan tersebut banyak tumbuh perumahan berbagai segmen, dimana penghuninya menjadikan potential market bagi makanan cepat saji seperti KFC.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved