Temui Wagub Sumut, GOJEK Tawarkan GO-PAY untuk Pelayanan Publik

Go-Jek menginginkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumut untuk menerapkan sistem pembayaran cashless

Temui Wagub Sumut, GOJEK Tawarkan GO-PAY untuk Pelayanan Publik
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenskominfo Semuel Abrijani Pangerapan (kiri) didampingi Head of Government Relations and Public Policy GO-PAY Brigitta Ratih Aryanti (tengah) dan Perwakilan GO-JEK Astrella (kanan) mencoba metode pembayaran nontunai menggunakan kode QR GO-PAY untuk membeli salah satu jajanan di Pasar PSPT Tebet Timur pada peluncuran Gerakan UMKM Go Online di Jakarta, Selasa (26/2/2019). Dalam gerakan ini, Kemenkominfo menggandeng platform uang elektronik seperti GO-PAY untuk mendorong transformasi digital bagi para pelaku UMKM. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menerima Head of Government Relations Sumatera PT Aplikasi Anak Bangsa atau Go-Jek Indonesia Muhammad Ruslan di kantornya.

Dalam kunjungan itu, Go-Jek menginginkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumut untuk menerapkan sistem pembayaran cashless atau non tunai dalam pelayanan publik.

Tujuan kerja sama tunai ini menurut Ruslan untuk mengimplementasikan Smart Cities di Sumut yang mengusung konsep integrasi TIK dalam pengembangan dan pelayanan kota atau daerah.

Aplikasi yang dipakai dalam bertransaksi adalah dompet virtual milik Go-Jek, yakni Go-Pay.

Dengan Go-Pay, masyarakat lebih mudah melakukan berbagai transaksi, mulai dari pembayaran listrik, pajak, dan lainnya.

"Kemudahan pembayaran ini juga akan meminimalisir berbagai faktor yang memperlambat pelayanan publik. Misalnya, bagi yang tidak sempat melakukan pembayaran karena sibuk bisa teratasi dengan membayar lewat Go-Pay lewat telepon selulernya," kata Ruslan, Jumat (12/7/2019).

Selain itu, Go-Jek juga berminat mengembangkan ekosistem bisnis Green Economy untuk mengurangi penggunaan plastik.

Baca: Kembangkan Sektor UMKM, GOJEK dan GO-PAY Dukung Program Sekoper Cinta Pemprov Jawa Barat

Setiap mitra pengemudi yang melayani Go-Food yang membawa makanan akan diberi reuseable bag atau tas daur ulang yang diproduksi oleh UKM lokal di Sumut.

"Kita berdayakan masyarakat, kemudian kita kurangi sampah plastik," ucapnya. Musa menyambut baik rencana kerja sama tersebut.

Menurutnya, semua yang memudahkan dan mempercepat pelayanan bagi masyarakat harus didukung.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved