Berbagai Layanan Gojek Hadir di Sorong, Apa Saja?

Gojek hadir di Sorong untuk memudahkan masyarakat dan wisatawan melalui layanan Go-Ride, Go-Food dan Go-Send. Dengan perluasan ini, Gojek sekarang had

Berbagai Layanan Gojek Hadir di Sorong, Apa Saja?
Gojek

Gojek hadir di Sorong untuk memudahkan masyarakat dan wisatawan melalui layanan Go-Ride, Go-Food dan Go-Send. Dengan perluasan ini, Gojek sekarang hadir di 209 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di timur Indonesia, Sorong memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi khususnya dalam sektor UMKM. Potensi kewirausahaan di masyarakat inilah yang akan didukung Gojek melalui berbagai layanan yang ditawarkannya.

Kehadiran Gojek di Sorong memberikan akses yang lebih luas kepada para pelaku usaha lokal untuk terus mendorong roda perekonomian melalui pemanfaatan layanan Gojek untuk menjalankan usaha mereka.

VP Gojek Regional Indonesia Bagian Timur Anandita Danaatmadja mengatakan, “Rekam jejak Gojek di Indonesia merupakan sebuah contoh bagaimana teknologi mampu membuka peluang untuk akses dan inklusi, dimana mereka yang sebelumnya tidak tergabung dalam ekonomi modern, melalui teknologi yang dikembangkan Gojek, mampu terlibat dan bahkan terbekali untuk semakin berkembang.”

Sejalan dengan semangat Pemerintah Kota Sorong untuk memberdayakan Orang Asli Papua (OAP). Gojek  mengutamakan rekrutmen pada pengemudi ojek lokal yang merupakan putra daerah atau OAP, Gojek telah melakukan sosialisasi terkait manfaat dan dampak menjadi mitra Gojek kepada sejumlah kepala suku yang ada di Sorong, diantaranya Suku Mala Moi (suku asli Sorong) dan Suku Key.

Tidak hanya itu, GOJEK juga melakukan sosialisasi ke lebih dari ratusan ojek pangkalan yang ada di Sorong.

Walikota Sorong Drs. Ec Lambert Jitmau, MM yang diwakilkan oleh Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat I. Rudi Laku dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Kehadiran Gojek dapat membuka kesempatan bagi terciptanya lapangan pekerjaan bagi Orang Asli Papua (OAP). Oleh karena itu, kami berharap masyarakat mendukung perusahaan karya anak bangsa ini.”

Dari segi sumber daya manusia, Gojek berkontribusi dalam menyediakan lapangan pekerjaan serta pendampingan berupa pelatihan kemampuan layanan prima dan pelatihan pengembangan diri.

Gojek berfokus dalam pemberdayaan dan pengembangan bagi mitra-mitranya. Sehingga dengan adanya pendampingan ini Gojek berharap mitranya dapat ‘naik kelas’ baik dari segi kesejahteraan maupun kemampuan.

“Gojek memiliki misi untuk memberikan manfaat sosial seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia. Dengan operasional yang diperluas, kami berharap lebih banyak lagi pekerja sektor informal dan pengusaha mikro yang bisa merasakan manfaat teknologi. Dengan diluncurkannya layanan Gojek di Sorong, berdampak positif pada aspek kesejahteraan masyarakat dan peningkatan tatanan perekonomian daerah,” tambah  Michael Reza Say, VP Corporate Affairs Gojek . (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved