Menperin Airlangga Resmikan Peletakan Batu Pertama Perluasan Pabrik Nestle

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melakukan peletakan batu pertama perluasan pabrik Nestle di Karawang

Menperin Airlangga Resmikan Peletakan Batu Pertama Perluasan Pabrik Nestle
Reynas Abdila
Menteri Perindustrian Republik lndonesia Airlangga Hartarto menandatangani batu prasasti sebagai tanda perluasan pabrik Nestle di Karawang, Jawa Barat, Rabu (31/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melakukan peletakan batu pertama perluasan pabrik Nestle di Karawang, Jawa Barat, Rabu (31/7/2019).

“Kami menyambut baik keputusan Nestle untuk menambah investasi dan meningkatkan kapasitas produksi mereka di Indonesia,” ucap Menperin usai seremonial.

Nestle semakin memperkuat komitmennya dalam memajukan industri yang ada dalam rantai usahanya, dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi negara setelah beroperasi selama 48 tahun di Indonesia.

Menurut Airlangga, hal ini menunjukkan optimisme perusahaan multinasional terhadap peluang yang ada di Indonesia.

Baca: Perluas Tiga Pabrik, Nestle Indonesia Tambah Investasi 100 Juta Dollar AS

“Kami harap akan ada lebih banyak pihak yang mengikuti jejak Nestle untuk berinvestasi di Tanah Air,” paparnya.

Menperin mengatakan sektor industri masih menjadi pemain besar dalam ekonomi Indonesia.

Industri makanan dan minuman (F&B) tercatat tumbuh 6,77 persen.

Capaian kinerjan sektor F&B selama ini tercatat konsisten terus positif, mulai dari perannya terhadap peningkatan produktivitas, investasi, ekspor hingga penyerapan tenaga kerja.

Kementerian Perindustrian mencatat sepanjang tahun 2018 industri makanan dan minuman mampu tumbuh sebesar 7,91 persen atau melampaui pertumbuhan ekonomi nasional di angka 5,17 persen.

Bahkan, pertumbuhan produksi industri manufaktur besar dan sedang pada triwulan IV-2018 naik sebesar 3,90 persen (y-on-y) terhadap triwulan IV-2017, salah satunya disebabkan oleh meningkatnya produksi industri minuman yang mencapai 23,44 persen.

“Yang saya dengar (pertumbuhan) Nestle sampai dua kali lipat. Makanya saya tidak heran kalau Nestle ekspansif,” ucap Menperin.

PT Nestle Indonesia memperluas tiga pabriknya yang berlokasi di Karawang (Jawa Barat), Kejayan (Jawa Timur), dan Panjang (Lampung).

Menperin Airlangga Hartarto bersama Presiden Direktur Nestle Indonesia Dharnesh Gordhon melakukan seremonial peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan perluasan ketiga pabrik Nestle.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved