KAI Berikan Diskon Tiket Sampai 50 Persen, Begini Syarat dan Ketentuannya

Untuk mendapatkan layanan pembelian tiket dengan tarif reduksi di KAI Access, penumpang harus melakukan update KAI Access

KAI Berikan Diskon Tiket Sampai 50 Persen, Begini Syarat dan Ketentuannya
KOMPAS.COM
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan fitur baru pada KAI Access. Pelayanan tiket dengan Tarif Reduksi dapat dilakukan via aplikasi KAI Access untuk perjalanan mulai 1 September 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Liburan naik kereta api saat ini memang akan terasanya menyenangkan. Anda bisa duduk santai dengan fasilitas yang lengkap sambil melihat pemandangan sawah atau bukit-bukit jika melintas pada siang hari.

Ya, PT KAI sebagai operator kereta api di Indonesia memang dari tahun ke tahun melakukan inovasi layanan yang berdampak langsung kepada pelanggan seperti pembatasan penumpang sesuai tempat duduk.

Inovasi lainnya yang terbaru adalah PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan fitur baru pada KAI Access. Pelayanan tiket dengan Tarif Reduksi dapat dilakukan via aplikasi KAI Access untuk perjalanan mulai 1 September 2019.

"Layanan ini kami berikan untuk memudahkan para calon penumpang yang ingin mendapatkan tiket dengan tarif reduksi," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam siaran pers yang diterima KompasTravel.

Baca: YLKI: 100 Persen Masyarakat Tolak Kenaikan Tarif BPJS Kesehatan

Untuk mendapatkan layanan pembelian tiket dengan tarif reduksi di KAI Access, penumpang harus melakukan update KAI Access menjadi versi terbaru.

Baca: Istana Akan Tangani Aktor Rusuh Papua Benny Wenda Secara Politik, Tidak Militer

Pilih jadwal kereta yang Anda inginkan, lalu saat memasukan data penumpang, pastikan Nomor Identitas Anda sesuai dengan data yang telah Anda daftarkan hak reduksinya di Customer Service atau Loket Stasiun.

VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo menekankan bahwa tak benar informasi yang beredar terkait pembatasan waktu registrasi tarif reduksi. Registrasi tarif reduksi dapat dilakukan kapan saja sesuai dengan jam operasional masing-masing stasiun.

Baca Juga: Aturan baru KAI: Sepeda yang boleh dibawa hanya sepeda lipat

"Penumpang tidak perlu terburu-buru melakukan registrasi, karena KAI tidak menerapkan batas waktu untuk registrasi tarif reduksi. Kami harap masyarakat waspada akan informasi yang mengatasnamakan KAI" ujar Edy.

Nah, untuk beberapa kategori penumpang ada tarif reduksi atau diskon tiket kereta api hingga 50%. Apa saja syarat dan ketentuannya? Berikut KompasTravel himpun.

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved