Kemendikbud, BPOM dan Frisian Flag Luncurkan Program Edukasi Gizi di Platform Digital

Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019 akan berlangsung di 17 kota dan menjangkau 750 sekolah dasar.

Kemendikbud, BPOM dan Frisian Flag Luncurkan Program Edukasi Gizi di Platform Digital
HANDOUT
Program Gerakan Nusantara menyelarakan materi edukasi tentang keamanan pangan yang dikomunikasikan para guru di lingkungan sekolah dasar sasaran. Program ini diluncurkan di Jakarta, Senin (16/9/2019) dan dihadiri (dari kiri ke kanan) Dra. Reri Indriani, Apt., M.Si. Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM; Ir Ananto Kusuma Seta, M.Sc., Ph.D, Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Andrew F. Saputro Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019, Senin (16/9/2019).

Ini merupakan program untuk meningkatkan pengetahuan serta perilaku gizi dan kesehatan yang baik di antara anak-anak Indonesia melalui pendidikan gizi dan bimbingan teknis bagi guru-guru Sekolah Dasar.

Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019 akan berlangsung di 17 kota dan menjangkau 750 sekolah dasar. 

Kemendikbud RI melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar telah menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan FFI untuk program edukasi gizi yang akan membantu program peningkatan pemenuhan Standar Nasional Pendidikan menuju akreditasi A dan peningkatan Rapor Mutu, Penjaminan Mutu Pendidikan dengan sistem
Zonasi.

Kerjasama FFI dengan Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha BPOM berupa penyelarasan materi edukasi dan sosialisasi tentang keamanan pangan di lingkungan Sekolah Dasar.

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud Dr. H. Khamim, M.Pd. mengatakan, Pemerintah berupaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah dasar di Indonesia.

Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut adalah melalui peningkatan kapasitas tenaga pengajar melalui berbagai kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis.

Baca: Dua Surat Xananao Gusmao untuk Keluarga Almarhum BJ Habibie

Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan PT Frisian Flag Indonesia melalui program Gerakan Nusantara untuk membantu peningkatan standar mutu pendidikan di Indonesia melalui progam edukasi gizinya. 

Baca: Ada Banyak Kenangan Bersama Ashanty, Anang Hermansyah Rela Rumah Mewahnya Dijual

Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM Dra. Reri Indriani, Apt., M.Si. menyatakan menyambut positif inisiatif FFI bekerjasama meningkatkan sosialisasi dan
pemahaman tentang keamanan pangan.

“BPOM telah bekerjasama dengan Kemendikbud memberikan materi tentang keamanan pangan pada program bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Kemendikbud," ujar Reri.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved