Perkuat Usaha, SEAM Group Kerja Sama dengan BUMN Alat Berat Tiongkok

Lini bisnis SEAM Group di Kalteng sama dengan di Kaltim, yaitu tambang batubara, haulingroad dan conveyor, serta pelabuhan laut.

Perkuat Usaha, SEAM Group Kerja Sama dengan BUMN Alat Berat Tiongkok
TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Foto ilustrasi alat berat. 

TRIBUNNEWS.COM - SEAM Group melebarkan fokus usaha ke Muara Badak, Kalimantan Timur (Kaltim).  Lini bisnis SEAM Group di Kaltim sama dengan yang di Katingan, Kalimantan Tengah, yaitu tambang batubara, haulingroad dan conveyor, serta pelabuhan laut.

Dengan pengembangan usaha itu, SEAM Group membutuhkan alat berat berkualitas dan andal dalam kegiatan operasional. Selasa lalu, SEAM Group meneken kerja sama dengan XCMG Mining Machinery Co.,Ltd.

SEAM Group diwakili CEO SEAM Group Asep Sulaeman Sabanda, dan XCMG Mining Machinery Co., Ltd diwakili Vice Chairman of XCMG and General Manager of XCMG Mining Machineryco., ltd Li Zhong.

Baca: Banyak Pemandu Karaoke di Banjarnegara Idap HIV, Bupati akan Gencarkan Razia Tempat Karaoke

Baca: Anggota DPRD DKI Tak Perlu Lapor Sekwan dan Partai Untuk Gadaikan SK ke Bank

Baca: KPK Tegaskan Tak Ada Motif Politik di Balik Penetapan Tersangka Imam Nahrawi

Kerja sama itu meliputi penyediaan 150 mining dumptruck, 13XE3000 Excavator Crawler, 17XE1300 CExcavator Crawler dan 2XE900D Excavator Crawler, dan akan berlangsung selama lima tahun sejak 2019 hingga tahun 2023.

Sebelumnya, XCMG menyediakan beberapa alat yang telah tiba dan telah digunakan dalam kegiatan operasional SEAM Group di Kalimantan, yaitu XE1250 Excavator dan XE900D Excavator Crawler.

Sebagai informasi, XCMG (Xuzhou Construction Machinery Group) yang didirikan sejak tahun 1943 merupakan perusahaan terkemuka dari China yang telah berpengalaman dalam penyediaan alat berat dalam bidang alat penambangan, penggalian, transportasi, peremukan dan peralatan bantu.

”Kami yakin dengan dukungan dari XCMG sebagai BUMN terbesar di Negeri Tiongkok dan nomor enam terbesar dunia, kegiatan operasional SEAM Group akan berjalan lancar dan Perusahaan akan dapat berproduksi secara lebih optimal,” tutur CEO SEAM Group Asep Sulaeman Sabanda, di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved