Zaman Sekarang Kartu Kredit Gak Harus Pakai Kartu

Kamu berniat untuk mencicil suatu barang namun terhalang karena tidak memiliki akses kartu kredit?

Zaman Sekarang Kartu Kredit Gak Harus Pakai Kartu
Kredivo
Ist 

TRIBUNNEWS.COM - Kamu berniat untuk mencicil suatu barang namun terhalang karena tidak memiliki akses kartu kredit? Mungkin itu permasalahan di tahun 2000an awal ketika akses kredit hanya bisa diakses beberapa kalangan saja, namun sekarang kamu tidak perlu khawatir karena banyak bermunculan fintech yang menyediakan akses kredit online tanpa menggunakan kartu dan persyaratannya pun tidak serumit kartu kredit konvensional.

Layanan cicilan tanpa kartu kredit ini biasanya menjalin kerja sama dengan e-commerce atau toko online sehingga memudahkan kamu saat berbelanja.  Asyiknya, fasilitasnya bisa kamu dapatkan melalui aplikasi smartphone sehingga mudah diakses dan lebih praktis.

Buat kamu yang sedang perlu membeli barang dengan mencicil tapi tidak punya kartu kredit, mari lihat bagaimana cara mendaftar dan syarat-syarat apa saja yang diperlukan saat mendaftar layanan ini.

Semua Serba Mudah dan Instan

Tidak perlu khawatir soal syarat yang dibutuhkan oleh fintech untuk mendapatkan kredit online, karena sudah dipastikan tidak seribet persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar kartu kredit di bank konvensional. Ada pula contoh syarat kredit yang dibutuhkan oleh Kredivo sebagai salah satu fintech yang sudah teruji kemudahannya, yaitu:

  1. Kamu berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Kamu berusia antara 18 sampai 60 tahun
  3. Kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon
  4. Kamu berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan

Selain persyaratan yang mudah berkat teknologi finansial yang sudah berkembang dari tahun ke tahun, cara mendaftarkan diri ke fintech untuk mendapatkan kredit online tanpa kartu juga ternyata instan. Kredivo misalnya, hanya mensyaratkan smartphone dan KTP saja untuk mendaftar basic account dengan layanan pinjaman yang harus dibayar kembali dalam waktu 30 hari setelah transaksi dengan limit hingga Rp3 juta. Hebatnya lagi, konfirmasi persetujuan akan didapatkan dalam waktu beberapa jam saja.

Mau Limit Lebih Besar? Daftar Premium Saja.

Jika kamu ingin mendapat layanan cicilan online di Kredivo, maka kamu perlu harus mendaftar ke akun Premium dengan limit kredit hingga Rp30 juta yang bisa digunakan di 250+ merchant e-commerce yang sudah bekerja sama dengan Kredivo. Bunga cicilannya sangat bersaing dengan bank konvensional, hanya 2,95% per bulannya. Perlu diketahui bahwa metode pembayaran cicilan 3/6/12 bulan dan juga pinjaman tunai hanya tersedia untuk pengguna Premium.

Pendaftaran akun Premium cukup mudah. Memiliki akun internet banking dan juga akun e-commerce yang aktif adalah sebuah kewajiban untuk bisa upgrade ke akun Premium. Akun internet banking perlu disambungkan ke aplikasi Kredivo saat mendaftar sebagai bukti penghasilan, sedangkan akun e-commerce berfungsi sebagai bukti domisili kamu saat ini. Selain itu, kamu juga perlu mengisi form pendaftaran yang sederhana seperti nomor handphone, alamat email, status karyawan, pendidikan terakhir dan status karyawan yang dengan mudah diisi. Setelah proses pendaftaran selesai, selanjutnya kamu hanya perlu tunggu proses persetujuan dari Kredivo dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam.

Dengan persyaratan seperti ini, sudah dipastikan banyak sekali kalangan yang bisa mendapatkan akses kartu kredit. Barang-barang yang bisa kamu beli menggunakan kredit online pun sangat bervariasi karena sudah bekerja sama dengan ratusan e-commerce di Indonesia. Jadi, apakah sekarang waktu yang tepat untuk mengatakan bye-bye pada kartu kredit? (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved