Semester Pertama SiCepat Tumbuh Hingga 138 Persen

SiCepat akan memproses paket yang telah sampai di gerai untuk difoto dan ditimbang dengan timbangan digital, sebelum resi keluar dari mesin

Semester Pertama SiCepat Tumbuh Hingga 138 Persen
Istimewa
Kurir SiCepat Ekspress 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semester pertama  2019 telah dicapai SiCepat Ekspres dengan baik, beberapa event seperti Ramadan, telah mengalami lonjakan atau kenaikan barang baik pick up maupun pengantaran dari partner business, yaitu online shop dan e-commerce.

Saat ini lebih dari 1 Juta seller telah bergabung, hal ini tentu saja menjadikan SiCepat Ekspres sebagai pilihan partner ekspedisi bagi para pengusaha online yang kini makin berkembang dan menjadi fenomena belanja online di tanah air .

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan, semester pertama SiCepat mencatatkan pertumbuhan  sebesar 138 persen.

"Ini tidak terlepas dari kerja keras team SiCepat juga kepercayaan partner dan masyarakat yang telah memilih SiCepat sebagai ekspedisi terpercaya karena kualitas pengiriman barang yang cepat dan aman," katanya di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

The Kim Hai menambahkan, SiCepat akan memproses paket yang telah sampai di gerai untuk difoto dan ditimbang dengan timbangan digital, sebelum resi keluar dari mesin.

Baca: Tak Terima Ditegur Karena Main Game, Sopir Ekspedisi Bacok Pamannya Dengan Pedang Hingga Tewas

Ini dilakukan untuk memudahkan bagi kami jika ada complain mengenai berat yang tidak sesuai dengan fisik/packaging barang yang diterima, akan dicocokan dengan foto tersebut.

Dengan adanya teknologi ini, maka SiCepat mampu mengefisiensikan proses penerimaan barang dimana sampai akhir tahun ditargetkan sebesar 300,000 paket/hari sudah tercapai pada bulan September, sehingga angka target tersebut meningkat menjadi 400,000 paket/hari sampai akhir tahun ini.

Tahun 2020 akan lebih menantang lagi karena potensi perdagangan digital di Indonesia meningkat.

Baca: SiCepat Ekspres Hadirkan Terobosan Melalui Produk Heboh 3 Kilo

Untuk itu kesiapan yang dilakukan oleh SiCepat saat ini antara lain menambah kapasitas gerai sampai dengan akhir tahun 2019 mencapai 737 di seluruh Indonesia.

"Angka ini tentu saja untuk memenuhi kapasitas 1 Juta paket/hari di tahun 2020," katanya.

Selain online shop, beberapa e-commerce yang telah bergabung dengan SiCepat Ekspres, antara lain Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, Zilingo, Jakmall dan lainnya telah bergabung menggunakan jasa layanan SiCepat Ekspres.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved