Menteri Airlangga sudah Anggap Darmin Nasution sebagai Bapak Sendiri

Darmin Nasution tak asing lagi di telinga pelaku ekonomi. Dialah Menteri Koordinator bidang Perekonomian era pemerintahan Jokowi-JK.

Menteri Airlangga sudah Anggap  Darmin Nasution sebagai Bapak Sendiri
TRIBUNNEWS.COM/Yanuar Riezqi Yovanda
Menteri Jokowi ngeteh bareng 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Darmin Nasution tak asing lagi di telinga pelaku ekonomi. Dialah Menteri Koordinator bidang Perekonomian era pemerintahan Jokowi-JK.

Darmin sudah malang melintang di bidang perekonomian. Dimulai sejak dirinya jadi Asisten Menteri Koordinator Industri dan Perdagangan Hartarto Sastrosoenarto.

Anak Hartarto Sastrosoenarto yang tak lain adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bercerita sudah mengenal Darmin sejak lama. Airlangga sudah anggap Darmin sebagai ayahnya sendiri.

"Kalau Pak Darmin itu beliau sama ayah saya dekat. Saya anggap beliau bagian dari ayah saya, jadi saya takut kualat," ujar Airlangga pada acara Ngobrol Pinter Tentang Ekonomi (Ngopi Teko) di Gedung Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Baca: Menko Darmin Sentil Menteri Suka Bolos Rapat hingga Masalah Pertanian

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi kesan terhadap Darmin sebagai sosok humble atau rendah hati. Darmin dinilainya tidak pernah berburuk sangka terhadap orang lain.

"Opung (Darmin) dengan saya panjang perjalanannya, Pak Darmin sangat humble dan baik hati. Didalam pikiran, hati, dan badannya tidak ada yang jelek," katanya.

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga mengakui Darmin bertangan dingin dalam bidangnya. Berbagai persoalan ekonomi sudah diemban sejak era pemerintahan Soeharto.

"Beliau kerja di kabinet zaman Pak Harto, jam terbangnya sudah tinggi di berbagai sektor. Beliau berikan kebijaksanaan, tidak terlalu bergejolak ketika lihat masalah (ekonomi) karena sudah banyak melihat (persoalan)" tutur Sri Mulyani.

Semua kesan tersebut ditutup Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang menyatakan banyak pihak menyayangi Darmin, tidak terkecuali para awak media. Jadi, hanya satu kalimat ini yang disampaikan Basuki.

"We love you Opung (Darmin)" ujar Basuki.

Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved