Ruas Tol Kunciran-Serpong Gairahkan Pasar Properti di Tangerang

Faktor lain yang mendukung membaiknya pasar properti nasional di penghujung 2019 ini adalah suku bunga BI Rate yang stabil.

Ruas Tol Kunciran-Serpong Gairahkan Pasar Properti di Tangerang
IST
Sugiyanto Lie (kanan) Direktur Skandinavia Apartment. 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang tutup tahun 2019, pengembang dan pengamat properti meyakini iklim investasi Tanah Air akan semakin membaik dan bergairah seiring dengan selesainya proses politik dan telah dilantiknya kabinet baru hasil pemilu di pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Nilai kapitalisasi pasar properti nasional di sepanjang tahun 2019 diyakinkan dapat menembus total Rp 114 triliun. Fenomena turunnya realisasi investasi di triwulan I 2019 dibandingkan pada periode yang sama di 2018 dinilai karena sikap wait and see pasar saat memasuki hajatan politik pemilihan presiden dan legislatif pada April 2019.

Faktor lain yang mendukung membaiknya pasar properti nasional di penghujung 2019 ini adalah suku bunga BI Rate yang stabil.

Baca: Lengser dari Kursi Menteri, Jonan Curhat Akan Bikin Kolaborasi Ini dengan Susi Pudjiastuti

Makin berkembangnya layanan KPR dengan suku bunga menurun dan bertambahnya jumlah pengembang hunian bersubsidi menjadi energi tambahan bagi industri properti makin menggeliat lagi.

Hal ini diprediksi dapat menjadi pilihan baru bagi para target industri dan pengembang.

Baca: Mengenal Lebih Dekat Konsep Global Support di MPV 7-Seater Wuling Cortez

Kenaikan harga properti di pasar yang mencapai 0,4 persen dan realisasi penjualan yang meningkat 20 persen dalam sektor perumahan mengindikasikan bahwa penyerapan pasar kini semakin baik dan akan terus  membaik hingga beberapa waktu ke depan.

Di sejumlah wilayah di sekitar Jakarta, geliat bisnis properti ini amat terasa. Misalnya di kawasan Tangerang.

Bagi pengembang, segera beroperasinya ruas jalan tol Kunciran-Serpong sebagai bagian dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 di akhir 2019 ini akan berdampak positif pada sektor properti di Tangerang,

Hadirnya Tol Kunciran diyakini mampu mengurangi kemacetan dan dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menuju Tangerang-Merak dan Serpong-BSD.

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved