Tiga SPKLU Mulai Beroperasi di Kantor PLN, Masih Gratis Hingga Desember 2019

Ada tiga jenis SPKLU yang diresmikan yaitu ultra charging dengan daya 150 kilowatt (Kw). SPKLU tipe ini bisa mengecas empat mobil secara simultan.

Lita Febri
Peresmian SPKLU milik PLN di di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Jalan M.I Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya meresmikan tiga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Jalan MI Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Ada tiga jenis SPKLU yang diresmikan yaitu ultra charging dengan daya 150 kilowatt (Kw). SPKLU tipe ini bisa mengecas empat mobil secara simultan.

Kemudian, ada fast charging 50 Kw, bisa mengisi tiga mobil bersamaan dan terakhir medium charging dengan daya 25 Kw.

General Manager PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya M Ikhsan Asaad mengatakan SPKLU yang ada di kantor PLN merupakan yang pertama memiliki ultra charging.

"Jadi kalau ngecas di sini paling 20 menit sudah bisa penuh. Karena memang ini ultra fast charging. Charging tercepat pertama di Indonesia bahkan mungkin di Asia Tenggara," tutur Ikhsan saat peresmian, Selasa (29/10/2019).

PLN juga meresmikan Stroom Coffee di bangunan lawas tahun 1897, agar para pemilik kendaraan listrik dapat rehat saat mengisi daya mobil maupun motornya.

"Kita di gedung heritage 1897 ya. Ini gedung PLN di zaman Belanda. Sekarang kita gunakan sebagai cafe sekaligus kalau masyarakat mau ngecas mobilnya bisa minum kopi di sini," tambah Ikhsan.

Hingga akhir Desember 2019, PLN akan membebaskan biaya pengisian kendaraan listrik masyarakat di SPKLU milik PLN.

SPKLU yang terletak di Jakarta Pusat ini direncanakan akan buka selama 24 jam.

Charging station ini menyediakan tiga tipe soket untuk mengisi kendaraan listrik diantaranya AC, CCS dan CHAdeMO.

"Pokoknya semua charging station milik PLN di Jakarta itu gratis sampai akhir Desember 2019," terang GM PLN Distribusi Jakarta Raya.

Acara ini juga dihadiri oleh Deddy Corbuzier yang datang mengendarai Tesla Model 3 untuk langsung mengisi daya mobil listriknya.

Berita Populer
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved