Telco Update

IndiHome Gencar Layani Masyarakat di Pelosok Timur Indonesia

Sebagai wujud komitmen kepada negeri, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) gencar memperluas dan meningkatkan kualitas layanan IndiHome di Indon

IndiHome Gencar Layani Masyarakat di Pelosok Timur Indonesia
dok. Telkom Indonesia
Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (tengah) didampingi Executive Vice President Telkom Regional I Sumatera I Ketut Budi Utama (kiri) dan Vice President Planning & Resource Management Telkom Soewiyarso usai peluncuran IndiHome Paket Premium 200 Mbps dan 300 Mbps di Sibolga, Sumatera Utara (12/9). IndiHome Paket Premium dengan kecepatan 200 dan 300 Mbps ini merupakan persembahan Telkom dalam membangun masyarakat digital Indonesia dengan memenuhi kebutuhan internet pelanggan yang lebih cepat dan stabil. Paket ini juga merupakan paket internet tercepat untuk segmen Home yang dimiliki IndiHome saat ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai wujud komitmen kepada negeri, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) gencar memperluas dan meningkatkan kualitas layanan IndiHome di Indonesia bagian timur guna memangkas kesenjangan digital.

Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana mengungkapkan, “Telkom berkomitmen tinggi menghadirkan layanan IndiHome hingga ke wilayah pelosok, khususnya di Timur Indonesia. Selama ini kami dalam mengembangkan jaringan tak hanya memikirkan sisi bisnis, tetapi juga pemerataan pembangunan, sesuai tugas BUMN sebagai agen perubahan.” 

Baca: Telkom Umumkan Pemenang Program “IndiHome Miliarder Semarak Kebahagiaan” Tahap II

Diungkapkannya, sejauh ini untuk operator layanan Fiber To The Home (FTTH), hanya Telkom Indonesia yang telah membangun infrastruktur mulai dari backbone hingga jaringan akses melayani Sabang sampai Merauke. Membangun jaringan Internet di Indonesia bagian Timur merupakan tantangan bagi operator. 

"Di sisi lain gelaran menggunakan fiber optik secara end to end sedang dalam proses penyelesaian di mana solusi ini nanti akan memberikan tingkat gangguan yang sangat minimal,” ujar Ana. 

Telkom berkomitmen menghadirkan layanan internet di 514 ibukota kabupaten kota (IKK) termasuk wilayah 3T.

Secara khusus di Kawasan Timur Indonesia, Telkom telah memiliki sebanyak 520 ribu sambungan layanan. Sebarannya mulai dari Sulawesi seperti Sulawesi Selatan sebanyak 160 ribu sambungan layanan, Sulawesi Utara (67 ribu), Sulawesi Tengah (64 ribu), Sulawesi Tenggara (39 ribu), Gorontalo (33 ribu) dan Sulawesi Barat (15 ribu), hingga Maluku (41 ribu) dan Maluku Utara (19 ribu).

Bahkan di Papua, IndiHome telah memiliki 47 ribu sambungan layanan dan di Papua Barat sebanyak 35 ribu sambungan layanan. 

“Fokus kami tahun ini adalah mewujudkan “Best in Class Customer Experience”. Kita selalu bergerak cepat jika ada permintaan dan gangguan terhadap layanan, meskipun itu di daerah pelosok sekalipun,” tukas Ana. 

Baca: IndiHome Sediakan Fasilitas Akses Internet Gratis di Halal Park

IndiHome merupakan layanan digital menggunakan teknologi fiber optik yang menawarkan layanan triple play yang terdiri dari internet rumah (fixed broadband internet), telepon rumah (fixed phone) dan TV interaktif. IndiHome juga menawarkan layanan dual play yang terdiri dari internet rumah dengan telepon rumah atau internet rumah dengan TV interaktif. Saat ini IndiHome melayani lebih dari 6,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia. 

Diharapkan ke depannya, seluruh masyarakat dapat merasakan keseruan IndiHome melalui layanan dan konten yang semakin berkualitas. 

Baca: Didorong oleh Pertumbuhan Bisnis Digital, Telkom Bukukan Pertumbuhan Laba Bersih 15,6%

“Dengan inovasi tiada henti, Telkom Indonesia menghadirkan IndiHome untuk menemani keluarga Indonesia, membawa suasana keluarga menjadi lebih harmonis, happy, kreatif, dan penuh gairah, sejalan dengan tagline IndiHome #WujudkanDariRumah,” tutup Ana. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved