Rebut Pasar dari Asing, Batik Air Buka Penerbangan Umroh Premium ‘Direct Flight'

Layanan premium service ini menggunakan Airbus A330-300 nonstop atau direct flight keberangkatan dari Jakarta, Medan, Solo, dan Makassar.

Rebut Pasar dari Asing, Batik Air Buka Penerbangan Umroh Premium ‘Direct Flight'
TRIBUNNEWS.COM/REYNAS
Maskapai Batik Air (Lion Group) membuka penerbangan umroh premium perdana 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Maskapai Batik Air (Lion Group) membuka penerbangan umroh premium perdana periode tahun 1441H/2019-2020M ke Madinah/Jeddah.

Layanan premium service ini menggunakan Airbus A330-300 nonstop atau direct flight keberangkatan dari Jakarta, Medan, Solo, dan Makassar.

Direktur Niaga Batik Air, Achmad Hasan menjelaskan inisiatif dibuka penerbangan umroh premium ini untuk mendongkrak tren umroh yang tengah lesu.

Selain itu, menurutnya, Batik Air berkomitmen untuk mengambil pasar jemaah umroh yang masih menggunakan maskapai asing.

“Masih ada sekitar 30 persen pasar kita itu diambil sama maskapai asing yang transit seperti Emirates, Etihad, Oman Air, Malaysia Airlines, Scoot, kami berharap devisa ini jangan lari ke luar,” ucap Achmad usai penandatangan MoU dengan Dream Tour di Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (8/11/2019).

Baca: Kemenhub Sambut Baik Penerbangan Langsung Batik Air ke Papua

Achmad meyakini dengan layanan pernerbangan langsung ini akan banyak pasar jemaah umroh nasional yang beralih ke Batik Air.

“Di tahap awal kami penjajakan paling 4-5 persen dahulu target marketnya. Januari kemudian Februari dua pesawat lagi kami kejar sampai 12 persen,” tuturnya menambahkan.

Sementara Presiden Direktur Dream Group, Muhammad Umar Bakadam memandang optimis kerjasama dengan Batik Air ini dapat memicu pertumbuh jemaah umroh.

Menurutnya aturan perubahan regulasi soal bisa sempat membuat tren jemaah umroh dari pasar Indonesia stagnan.

“Setelah regulasi visa ini selesai kami meyakini jemaah umroh meningkat signifikan. Apalagi adanya Batik Air premium service ini pasar di kota atau provinsi yang masih kurang bisa kami fasilitasi,” ujar Umar.

Ia mengatakan Dream Tour dalam satu tahun memberangkatkan sebanyak 1 juta orang dengan kuota terbesar di Sulawesi Selatan, Makassar.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved