Dirut Garuda Dipecat

Kagetnya Erick Thohir Mendengar soal Garuda Tauberes Indonesia

Garuda Tauberes merupakan platform yang memberikan tiga layanan, yakni kirim paket, kargo udara dan belanja online.

Kagetnya Erick Thohir Mendengar soal Garuda Tauberes Indonesia
tribunnews.com/abdul majid
Menteri BUMN Erick Thohir 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Erick Thohir, Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) mengaku geli dengan keberadaan cucu usaha PT Garuda Indonesia Tbk bertajuk PT Garuda Tauberes Indonesia.

"Yang menarik, mohon maaf, buat saya sih menggelitik. Ada cucu Garuda namanya PT Garuda Tauberes Indonesia," ujarnya sambil terbahak, Jumat (13/12).

Penelusuran kontan.co.id, Garuda Tauberes merupakan platform yang memberikan tiga layanan, yakni kirim paket, kargo udara dan belanja online.

Baca: Lebih Murah, Erick Thohir Ingin Pertamina Impor Minyak dari AS

Baca: Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Temukan Fakta Baru Ada 142 Anak Cucu Pertamina

Masih dalam versi beta, Garuda Tauberes adalah aplikasi atau platform untuk bisnis e-commerce Garuda kelak.

LewatTauberes, PT Garuda Tauberes Indonesia akan menyediakan jasa pemesanan logistik, untuk kurir, air cargo gateway dan payment.

Ada tiga fitur utama Tauberes yakni kirim paket, kargo udara, dan belanja online. Khusus layanan belanja online, layanan ini langsung terhubung dengan situs Blanja.com dan Sarinah Online.

Jika merujuk situs Tauberes,perusahaan ini baru dibentuk pada bulan September lalu. Tauberes bahkan juga sudah melakukan kerjasama dengan J&T Express untuk pengiriman paket lewat kargo.

Dari laman Garuda Tauberes Indonesia juga, perusahaan tersebut kini menempati Gedung Garuda Indonesia Gunung Sahari, Jalan Gunung Sahari Raya No. 52 Jakarta, 10610. Lebih lanjut dari Linkedin, Tauberes memiliki (size) jumlah karyawan yakni 11-50 orang.

Lebih lanjut, dari LinkedIn juga, Garuda Tauberes Indonesia tercatat dipimpin oleh Chief Executive Officer (CEO) Albert Burhan. Albert Burhan adalah adalah mantan Direktur Utama Cilink.

Beberapa waktu yang lalu, Albert Burhan dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai sanksi untuk melengkapi berkas penyelidikan mantan Dirut Garuda Emirsyah Satar terkait kasus dugaan suap atas pengadaan pesawat dan mesin pesawat Air Bus SAD dan Rolls Royce untuk Garuda Indonesia.

Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Erick Thohir geli ada cucu Garuda Tauberes Indonesia, inilah bisnis Tauberes

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved