Breaking News:

Daftar Peringkat Valuasi Startup di Indonesia, Gojek di Posisi Nomor Wahid

Saat ini pun ada sedikitnya lima startup yang masuk dalam kasta tertinggi dan telah 'naik kelas' dari status startup, seperti unicorn, decacorn

Gojek
Gojek 

TRBUNNEWS.COM - Perkembangan startup alias perusahaan rintisan di Indonesia memang cukup kencang dalam beberapa tahun belakangan ini.

Saat ini pun ada sedikitnya lima startup yang masuk dalam kasta tertinggi dan telah 'naik kelas' dari status startup, seperti unicorn, decacorn dan hectocorn dinilai dari segi valuasinya.

Decacorn adalah startup dengan valuasi mencapai 10 miliar dollar AS. Sementara unicorn memiliki valuasi 1 miliar dollar AS.

Adapun hectocorn merupakan startup dengan valuasi 100 miliar dollar AS.

Adapun lima kasta startup dengan valuasi terbesar diurutkan dari yang tertinggi, dikutip dari Harian Kompas, Senin (20/1/2020).

1. Gojek

Gojek masuk dalam kategori startup decacorn Indonesia, dengan valuasi mencapai 10 miliar dollar AS. Gojek memiki estimasi pendapatan 8 juta dollar AS per tahun atau setara sekira Rp 109,2 miliar (kurs Rp 13.654 per dollar AS).

Baca: Hadirkan 7 Inovasi Selama 2019, Pengguna Aktif Bulanan Gojek Meningkat

Perusahaan ini bergerak dalam transportasi, logistik, dompet digital, pesan antar makanan dan minuman, serta banyak jasa lainnya.

Gojek meraup pendanaan dari sejumlah perusahaan, termasuk Sequoia, Capital India dan Warburg Pincus.

2. Tokopedia

Halaman
123
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved