Separuh Layanan Logistik Paxel Dimanfaatkan untuk Kirim Makanan

Pertumbuhan Paxel pada tahun 2019 mencapai 650 persen, dengan pengiriman yang mencapai 1,5 juta.

Separuh Layanan Logistik Paxel Dimanfaatkan untuk Kirim Makanan
Wartakota/Henry Lopulalan
PELUNCURAN PERDANA ONLINE - Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh SVP-Head of Digital Indosat Ooredoo, Yavuz Fatih Yavuz CEO Paxel, Bryant ChristantoDirector and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, Head of Subscription HOOQ, Syofya Ermayanti SVP-Head of Branding Management and Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin (kiri-kanan) bersama kurir saat meluncurkan layanan pembelian kartu perdana prabayar dibeli secara online di Kantor Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa(11/5/2019). Indosat menyediakan kemudahan pembeli kartu perdana dalam hitungan jam sampai ketangan pembeli. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Paxel yang merupakan penyedia layanan antar logistik, mengalami pertumbuhan yang pesat pada tahun 2019.

COO Paxel Zaldy Ilham Masita, mengatakan pertumbuhan Paxel pada tahun 2019 mencapai 650 persen, dengan pengiriman yang mencapai 1,5 juta.

"Kenaikan ini sangat signifikan, karena pada tahun 2018 Paxel hanya memiliki 200 ribu pengiriman dan pada tahun 2019 naik menjadi 1,5 juta," ucap Zaldy, di Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Ia juga mengatakan, kenaikan pengiriman yang mencapai 1,5 juta ini, didominiasi oleh pengiriman makanan yang mencapai 50 persen lebih.

"Pesatnya pertumbuhan Paxel sangat sejalan dengan kebutuhan Usaka Kecil Menengah (UKM), yang semakin mengandalkan pengiriman same day untuk mengirim produk mereka," ucap Zaldy.

Baca: Tiga Langkah GrabKios Berdayakan Warung Tradisional

Menurut Zaldy, pertumbuhan Paxel kurang lebih menggambarkan perkembangan UKM di Indonesia. Terutama UKM yang menawarkan produk makanan, karena menggunakan layanan same day delivery Paxel.

Hal ini dibuktinan oleh data Paxel Food Journey 2019, yang mencatat terdapat 2.286 penjual yang mengirimkan 3.642 makanan lewat layanan same day delivery.

Menurut CEO Paxel Bryant Christanto, data ini menunjukan logistik yang mampu menjangkau banyak daerah dalam hari yang sama bisa meningkatkan penjualan UKM.

"Dengan begitu juga para UKM bisa mengeksplor produk makanan mereka, ke berbagai daerah dan akan semakin dikenal," ucap Bryant.

Ia menambahkan, dengan layanan same day ini tentunya dapat mendukung para UKM dalam mengirimkan makanan, dan tetap terjamin kualitas makanan yang diterima pembeli.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved