Breaking News:

Virus Corona

Disinggung Dampak Corona ke Komoditas, Menteri ESDM: Seram

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan, dampak virus corona tersebut juga menyeramkan terhadap sektor komodita

TRIBUNNEWS.COM/Yanuar
Menteri ESDM Arifin Tasrif 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sejak mewabahnya virus corona hingga pagi ini sudah ada 60.060 kasus dan 1.362 orang yang meninggal, kemudian 5.901 orang dinyatakan sembuh dari virus corona.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan, dampak virus corona tersebut juga menyeramkan terhadap sektor komoditas.

"Dampak corona ke komoditas, seram," ujarnya usai Rapat Kerja (Raker) bareng Komisi VII di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Di tempat sama, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara menyampaikan, dampak dari virus corona harus diperhatikan terus karena bersumber dari negara maju, terutama China.

Baca: Ditanya Sumber Duit Suap PAW, Kepala Sekretariat DPP PDIP Ucap 6 Kali Ngeri Kali

"China adalah partner utama kita. Jadi, kita harus perhatikan secara serius," katanya.

Ia menambahkan, pemerintah terus melihat perkembangan dari pertumbuhan ekonomi China yang akan diumumkan pada kuartal I ini.

"Tentu kita akan perhatikan terus. Kalau perdagangan memang akan ada dampaknya, kita lihat saja nanti efeknya bagaimana," pungkas Suahasil.

Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved