Breaking News:

Kuota Mudik Bareng BUMN 2020 Naik 10 Persen

Jasa Raharja selaku Ketua Satuan Tugas Tugas program Mudik Bareng BUMN 2020 memastikan kuota jumlah pemudik mengalami kenaikan.

dok Jasa Raharja
Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo (tengah) dan Direktur Operasional Jasa Raharja Amos Sampetoding (kiri) saat konfrensi pers mudik gratis 2020 di kantor pusat Jasa Raharja, Jakarta, Selasa (25/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jasa Raharja selaku Ketua Satuan Tugas Tugas program Mudik Bareng BUMN 2020 memastikan kuota jumlah pemudik mengalami kenaikan.

Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo mengatakan tahun ini target pemudik yang diberangkatkan sejumlah 275 ribu orang atau naik 10 persen dibanding tahun sebelumnya 250 ribu orang.

“Mudik Bareng BUMN tahun ini terdiri dari moda transportasi bus, kapal laut, kereta api dan pesawat udara dengan lokasi keberangkatan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” kata Budi di Kantor Pusat Jasa Raharja, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).

Baca: Jasa Raharja Gelar Program Mudik Gratis ke-13, Catat Cara Pendaftarannya

Untuk menunjang sarana kegiatan mudik, pengadaan transportasi darat didukung Damri, transportasi laut oleh Pelni dan ASDP, transportasi kereta api PT KAI, transportasi udara oleh Garuda Indonesia, dan atribut pemudik oleh Sarinah.

Adapun program Mudik Bareng BUMN tahun ini didukung total 107 BUMN di mana tahun sebelumnya diikuti sebanyak 104 BUMN.

“Tujuan Mudik Bareng BUMN utamanya untuk pengalihan pemudik pengguna sepeda motor ke moda transportasi bus, kereta api, kapal laut dan pesawat untuk meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas serta menggerakkan tingkat ekonomi di daerah,” papar Budi.

Pendaftaran Mudik Bareng BUMN dimulai pada Maret 2020 dengan sistem online.

Rencananya, flag off Mudik Bareng BUMN Tahun 2020 akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta pada 19 Mei 2020.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved