Breaking News:

Seni Instalasi Arsitektural Conwood yang Mencuri Perhatian di ARCH:ID

Di pameran yang dihelat lkatan Arsitek Indonesia ini PT Conwood menghadirkan seni instalasi bangunan arsitektural bernuansa alam.

DOK. CONWOOD
Tema 'A Beauty of Nature' pada seni instalasi arsitektural di booth Conwood di gelaran ARCH:ID di ICE BSD, Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Conwood, yang selama ini dikenal sebagai produsen bahan bangunan arsitektural, mencoba lebih mendekatkan diri dengan komunitas arsitek Indonesia di gelaran ARCH:ID yang mempertemukan banyak arsitek, design interior, civil engineer, landscape dari berbagai daerah di Hall 3A, ICE BSD City, Tangerang.

Di pameran yang dihelat oleh lkatan Arsitek Indonesia (IAI) ini PT Conwood Indonesia menghadirkan seni instalasi bangunan arsitektural bernuansa alam. 

Di pameran ini Conwood mengurai relevansi antara inovasi produk-produknya dan tren desain terkini dari para arsitek Tanah Air yang menjadikan hubungan brand ini dengan para arsitek Indonesia semakin dekat.

Booth Conwood di pameran ini mengangkat tema 'A Beauty of Nature' yang memberikan keleluasaan bagi Arsitek untuk mengekspresikan idea desain dengan gaya yang sangat bervariasi.

Baca: Pinjaman Online Lagi Disorot, Begini Metode Penagihan yang Benar Menurut Cashwagon

Berkolaborasi dengan Atelier Riri, Conwood tampil lebih natural and bold dengan menampilkan nuansa abu-abu yang selama ini menjadi warna dasar Conwood.

Desainnya terinspirasi dari model sirap yang biasa digunakan di bangunan-bangunan tradisional Indonesia. Arsitek senior Riri Yakub menyatakan inspirasi tersebut datang dari keindahan alam Indonesia yang sangat kaya.

Booth Conwood di ARCH:ID
Booth Conwood di ARCH:ID tampil lebih natural and bold dengan menampilkan nuansa abu-abu.

General Manager Sales & Marketing PT Conwood Indonesia Deden Sarjana mengatakan, inovasi produk yang dikembangkan Conwood selama ini berasal dari idea paara arsitek, yang diselaraskan dengan misi Conwood sebagai produsen bahan bangunan arsitektural untuk dapat menjawab tantangan dan peluang pasar.

Baca: Kisah Rahmat, Membangun Usaha Bakmi Medan dari Kamar Kos-kosan 2x2 Meter

"Produk-produk yang dihasilkan Conwood memiliki kualitas terbaik yang diproduksi dengan teknologi terkini dari Swiss," ujar Deden.

Baca: Menkes Terawan Sebut Pemerintah Tidak Tutup-tutupi Masalah Corona

Deden menyatakan, di bisnis bahan bangunan arsitektural, perusahaannya membawa dua misi utama: menghadirkan keindahan pada setiap bagian dari bangunan dan berkomitmen untuk terus berinovasi dalam melestarikan keindahan alam.

Tema 'A Beauty of Nature' pada seni instalasi arsitektural di booth Conwood di gelaran ARCH:ID di ICE BSD, Tangerang.
Tema 'A Beauty of Nature' pada seni instalasi arsitektural di booth Conwood di gelaran ARCH:ID di ICE BSD, Tangerang. (DOK. CONWOOD)

Di pameran ini, pihaknya mengajak para arsitek menggali potensi produk Conwood dalam ide desain sesuai gaya mereka, sekaligus berperan aktif menjaga keindahan alam Indonesia.

Selama event ARCH:ID berlangsung, Conwood juga menggelar serangkaian program seperti pengenalan theme song terbaru bekerja sama dengan musisi Sandhy Sondoro.

Lirik dalam theme song tersebut dibuat dan dinyanyikan Sandhy Sondoro menggunakan alunan musik dari single Malam Biru yang menceritakan tentang karakteristik material Conwoodyang indah dan mendatangkan kehangatan bagi penghuninya.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved