Tertarik Punya Gerai Waralaba Wafel? Siapkan Dana Segini untuk Modal Jadi Calon Mitra

Untuk menggarap pasar baru, Hendy Tanaka mengatakan memanfaatkan media digital seperti media sosial Instagram dan Facebook.

FB Waffelicious Bekasi
Gerai Waffelicious Bekasi Hypermall. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jajanan wafel belakangan sangat digilai milenial. Di pusat perbelanjaan seperti mal, biasanya kita bisa dengan mudah menemukan outlet yang menjajakan menu aneka wafel.

Ternyata, usut punya usut, gerai wafel ini jadi cepat berkembang lantaran dikembangkan dengan pola waralaba.

Seperti konsep waralaba yang dijalankan Hendy Tanaka, owner brand jajanan wafel, Waffelicious. Hendy Tanaka mengaku dirinya mengembangkan bisnis waralaba ini sejak beberapa waktu terakhir.

Tidak heran jika kini gerai Waffelicious mencapai lebih dari 175 lokasi tersebar di Jabodetabek, Medan, Palangkaraya, Balikpapan, Sorong dan kota-kota besar lainnya.

Wafel ala Hongkong ini dikenal dengan cita rasa khas dengan berbagai varian rasa seperti vanilla, strawberry, mocca, pandan, chocolate, blackforest, dan blueberry.

Baca: Rincian 28 Kereta Jarak Jauh yang Dibatalkan Perjalanannya Mulai 1 April

Tentang bisnis kemitraan tadi, Hendy Tanaka menyatakan, siapa saja bisa ikut bergabung mengoperasikan gerai wafel di kota-kota yang dinilai potensial digarap.

Baca: Cegah Corona Masuk Sumbar, Bus PO MPM Berhenti Beroperasi, Uang Tiket Dikembalikan

Nilai investasi yang dibutuhkan untuk membuka satu gerai wafel mencapai Rp 45 juta. Itu berlaku untuk gerai baru di untuk Pulau Jawa.

Sementara, biaya kemitraan untuk gerai di luar Pulau Jawa mencapai dan Rp 50 juta.

Baca: Hasil Tes, Mantan Presiden SBY Dinyatakan Negatif Covid-19

“Sejauh ini fokusnya masih di mal-mal. Tapi ada juga yang buka di ruko dengan konsep milenial yang bisa dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda. Dan konsep ruko ini sudah berjalan di daerah Jawa Tengah,” ujar Hendy Tanaka, baru-baru ini di Jakarta.

Tidak Ada Royalti

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved