Breaking News:

Virus Corona

Bulog: Stok Beras dan Pangan Lainnya Masih Aman

Masyarakat tidak perlu khawatir, Bulog menjamin kebutuhan beras dan pangan lainnya

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso meninjau stok beras di Gudang Bulog Gedebage, Jalan Gedebage Selatan, Kota Bandung, Selasa (3/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perum Bulog memastikan siap memenuhi lonjakan kebutuhan pangan, termasuk saat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2020.

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso setelah melaksanakan Rapat Direksi Perum Bulog di Jakarta, Senin (30/3/2020) menyatakan sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok beras dan kebutuhan pangan lainnya yang menjadi tanggung jawab Bulog untuk bisa selalu tersedia di masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, Bulog menjamin kebutuhan beras dan pangan lainnya tersedia di masyarakat walau ada lonjakan permintaan yang tiba-tiba,” kata dia.

“Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan tersebut”,” kata Budi Waseso.

Baca: Bocoran Percakapan Menhan Prabowo dengan Ajudannya, Lockdown Opsi Terbaik!

Bulog juga memastikan seluruh jaringan yang bekerjasama dengan Perum Bulog sudah menyediakan kebutuhan beras di tingkat lokal baik secara online maupun offline.

Baca: Honda Siapkan Teknologi dan Tampang Baru untuk Flagship SUV Avancier

“Outlet-outlet milik Perum Bulog seperti RPK (Rumah Pangan Kita) yang tersebar di seluruh Indonesia, serta jaringan retail modern yang ada kami persiapkan,” ujarnya.

Dia menyatakan, Perum Bulog berkomitmen menjaga imbauan pemerintah perihal social distancing dan physical distancing.

Baca: Cegah Corona Masuk Sumbar, Bus PO MPM Berhenti Beroperasi, Uang Tiket Dikembalikan

Bulog saat ini memiliki sistem penjualan online via platform iPANGANANDOTCOM yang akan memberikan kemudahan dalam pembelian kebutuhan pangan yang dibutuhkan masyarakat.

“Pangan yang dibeli melalui iPANGANANDOTCOM akan diantar langsung ke rumah pembeli sehingga akan mempermudah dan memastikan pendsitrubusian komoditi pangan langsung diterima oleh masyarakat tanpa perlu antri ke pasar,” ujarnya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved