Breaking News:

Bantu Tangani Corona di Indonesia, JD.id dan Kitabisa Galang Donasi

seluruh donasi yang telah terkumpul dari ketiga sarana donasi tersebut akan diserahkan langsung kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan

Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - JD.id dan Kitabisa.com kembali berkolaborasi dengan mengadakan program sosial JD Peduli #IndonesiaLawanCorona.

Program ini dibuat untuk membantu para tenaga medis dan relawan yang membutuhkan alat pelindung diri (APD), hingga masyarakat tidak mampu, tunawisma, dan pekerja informal yang membutuhkan masker, cairan antiseptik dan alat kesehatannya lainnya.

President & CEO JD.id, Zhang Li mengatakan sejak awal JD.id berdiri, JD.id berkomitmen untuk menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia, walaupun dalam kondisi yang sulit sekalipun.

Baca: Pandemi Corona, Legislator PAN Desak Pemerintah Tarik Pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja

Baca: Kanada Kedatangan Impor 1 Juta Masker dari China, Tapi Tidak Bisa Digunakan

"Cara kami menjadi solusi juga tidak hanya dengan memenuhi kebutuhan mereka, namun juga dengan menyediakan sarana bagi mereka untuk membantu sesama,” ungkap Zhang Li, dalam keterangan tertulis, Jumat (24/4/2020).

Zhang Li juga menjelaskan, JD.id akan membantu penyediaan APD, masker, dan cairan antiseptik bagi mereka yang membutuhkan, hingga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara cuma-cuma, pada beberapa zona merah di kawasan Jabodetabek.

Melalui program ini, JD.id juga hendak mengajak para pelanggan untuk ikut terlibat secara langsung.
Caranya sangat mudah, dengan tetap #DiRumahAja dan berpartisipasi dengan memberikan donasi.

Donasi bisa dilakukan lewat fitur JD Life pada platform JD.id.

Caranya, cari produk-produk bertanda khusus "Donasi Lawan Corona" di aplikasi maupun website JD.id, pilih produk yang ingin dibeli, lalu tentukan nominal yang ingin didonasikan pada fitur Donasi JD Peduli, kemudian selesaikan pembayaran.

Ada tiga pilihan nominal pada sarana donasi: Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 25.000.

Pelanggan juga dapat berdonasi dengan membeli voucher di kategori “virtual voucher” tanpa perlu belanja. Voucher bernilai Rp 50.000, Rp 100.000 dan Rp 150.000.

Donasi yang terkumpul pada nominal Rp 50.000 akan dimanfaatkan untuk penyemprotan cairan disinfektan pada beberapa pada beberapa zona merah di kawasan Jabodetabek, donasi nominal Rp 100.000 akan dimanfaatkan untuk penyediaan masker bagi masyarakat yang tidak mampu, tunawisma, relawan bahkan tim

Donasi yang terkumpul pada nominal Rp 150.000 akan dimanfaatkan untuk penyediaan APD bagi para tenaga medis dan relawan kesehatan.

Program ini telah dimulai sejak 8 April 2020 lalu, dan direncanakan akan berakhir pada pertengahan Juni 2020 mendatang.

Nantinya seluruh donasi yang telah terkumpul dari ketiga sarana donasi tersebut akan diserahkan langsung kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan pemerintah, melalui Kitabisa.com.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved