Breaking News:

Hadapi New Normal, Bank BRI Beri Pelatihan Virtual Standarisasi Produk APD

Bank BRI memberikan pendampingan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di era tatanan baru (new normal).

Bank BRI
Pelatihan virtual (kelas online) bertajuk “Pelatihan Online Edisi Kelas Sehat”, diikuti para entrepreneur yang memiliki latar belakang usaha produk Alat Pelindung Diri (APD). Gelaran online ini merupakan hasil kerjasama BRI dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bank BRI memberikan pendampingan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di era tatanan baru (new normal).

Kali ini, pelatihan virtual (kelas online) diberikan kepada para entrepreneur yang memiliki latar belakang usaha produk Alat Pelindung Diri (APD).

Gelaran online yang diberi tajuk “Pelatihan Online Edisi Kelas Sehat” dimaksud merupakan hasil kerjasama BRI dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan beberapa produk APD seperti masker dan hand sinitizer saat ini cukup tinggi permintaanya.

“Melalui pelatihan ini diharapkan para pelaku UMKM mendapat pengetahuan yang cukup tentang standarisasi pembuatan APD sehingga produknya dapat diterima dan bersaing di pasar,” tambah Amam.

Virtual event yang bertema LAWAN (Lanjut Jadi Wirausaha Dalam Keadaan) Pandemi Bareng tersebut menghadirkan beberapa pembicara yang mampu memberikan solusi dan motivasi kepada lebih dari 200 peserta pelatihan.

Pada pelaksanaannya, terdapat dua sesi penting yang diberikan yaitu materi pendampingan dan motivasi oleh Taufik Madjid selaku Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian PDTT dan Agregasi & Standarisasi APD oleh Deasy Nurmalasari selaku Ketua Tim Karya Nusantara.

“Menghadapi aktivitas new normal, Perseroan terus berkomitmen secara berkelanjutan akan  melakukan pendampingan dan pemberdayaan UMKM sehingga para pelaku UMKM dapat adaptif terhadap perubahan – perubahan yang terjadi,” tutup Amam.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved