Breaking News:

PT PP Bakal Operasionalkan Kembali Park Hotel Jakarta

Park Hotel Jakarta telah menerapkan Standard Operating Procedure (SOP) tentang pencegahan wabah Covid-19

ist
Presiden Komisaris PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk Andi Gani Nena Wea saat meninjau kesiapan protokol kesehatan di Park Hotel di Cawang, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PT PP berencana mengoperasionalkan kembali hotel-hotel yang dikelola perusahaan plat merah tersebut.

Hal itu disampaikan Presiden Komisaris PT PP Andi Gani Nena Wea saat meninjau kesiapan protokol kesehatan di Park Hotel di Cawang, Jakarta Timur, Senin (15/6/2020).

Andi Gani mengatakan, menyambut fase kenormalan baru, hotel BUMN PT PP menyiapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 dan menyediakan fasilitas penunjang.

Baca: Hotel Ambarrukmo Dibangun dari Harta Ganti Rugi Perang,Diprakarsai Bung Karno

Baca: Miliki Rumah Baru Bak Hotel Berbintang,Dewi Perssik Justru Ketakutan dan Enggan Tidur di Kediamannya

"Hal ini wajib dilakukan sesuai standar protokol kesehatan yang telah diberlakukan. Hotel baru akan beroperasi setelah 100 persen memenuhi protokol kesehatan," katanya.

Andi Gani juga melakukan pengecekan detail ke hotel.

Dia meninjau kamar-kamar, ruang pertemuan, baju alat pelindung diri (APD) untuk petugas kebersihan hotel, face shield untuk seluruh karyawan hotel dan lainnya.

“Kita juga harus tetap memastikan penerapan social distancing atau jaga jarak," jelasnya.

Kelengkapan tamu di kamar hotel, terangnya, perlu ditambahkan seperti menambahkan masker, hand sanitizer, dan tisu beralkohol di samping kelengkapan peralatan untuk mandi.

Andi Gani memastikan, hotel BUMN seperti PT PP sudah bisa menerima protokol baru tersebut. Karena, pada dasarnya, Cleanliness, Health, and Safety (CHS) memang keharusan dalam menjalankan bisnis perhotelan.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved