Breaking News:

Pesawat Garuda Tergelincir

Penjelasan Garuda Tentang Insiden Airbus A330 yang Tergelincir Keluar Landasan di Makassar

Manajemen Garuda menyatakan tengah berkoordinasi dengan otoritas penerbangan untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut termasuk penanganan penumpang.

https://twitter.com/indoflyer
Tersebar Foto-foto Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 613 rute Makassar - Jakarta, dikabarkan keluar landasan di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar pada Rabu (1/7/2020).

Menanggapi kejadian tersebut, PT Garuda Indonesia menyatakan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan otoritas penerbangan terkait, untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut termasuk penanganan pesawat dan penumpang.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyebutkan bahwa seluruh penumpang dan awak pesawat pada penerbangan GA 613 tersebut telah dievakuasi dari pesawat dengan selamat.

"Kami juga telah menerapkan kebijakan service recovery terhadap penumpang, melalui penyediaan fasilitas akomodasi untuk kemudian penumpang akan kembali diterbangkan pada esok hari," ucap Irfan dalam keterangannya, Rabu (1/7/2020).

Baca: BREAKING NEWS - Pesawat Garuda Rute Makassar-Jakarta Tergelincir saat Hendak Lepas Landas

"Kami dari Garuda Indonesia, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi terkait kecelakaan yang terjadi," lanjut Irfan.

Baca: Beredar Foto-foto Pesawat Garuda Tergelincir Keluar Lintasan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Irfan juga mengatakan, Garuda Indonesia bersama pihak otoritas terkait sedang melakukan pemeriksaan dan evaluasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian tersebut.

Sebagai informasi, pesawat Garuda Indonesia keluar landasan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (1/7/2020) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat yang tergelincir berjenis Airbus A330. Pesawat dengan nomor penerbangan GA613 rute Makassar - Jakarta diduga terperosok ke luar runway saat berbalik arah ketika hendak lepas landas.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved