Breaking News:

Lewat Danacita, Mahasiswa Bisa Mencicil Biaya Kuliah di Kampus President University

Sebelumnya, biaya perkuliahan harus dibayarkan mahasiswa sekaligus dan kini dapat dicicil bertahap secara bulanan.

IST
ILUSTRASI 

Laporan Reporter Tribunnews, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan fintech Danacita dipercaya menjadi platform pembayaran mahasiswa di lingkungan kampus President University seperti untuk akses pembayaran biaya kuliah yang lebih terjangkau di masa pandemi yang kebutuhannya cenderung meningkat.

Kerjasama ditandai penandatanganan Nota Kesepahaman yang diwakili Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto rektor President University dengan Alfonsus Wibowo, Direktur PT Inclusive Finance Group pada bulan Mei 2020.

Sandy Darmowinoto, Wakil Rektor Bidang Administrasi, Sumber Daya dan Keuangan, President University mengatakan, solusi pembiayaan pendidikan yang disediakan oleh Danacita tentu sangat membantu mahasiswa.

"Mahasiswa kami akan terbantu dalam memenuhi kewajiban pembayaran biaya perkuliahan, terutama bagi mereka yang membiayai kuliahnya sendiri dan mahasiswa kami dapat semakin fokus dalam perkuliahan mereka," katanya.

Sebelumnya, biaya perkuliahan harus dibayarkan mahasiswa sekaligus dan kini dapat dicicil bertahap secara bulanan.

Baca: Mendikbud Resmi Potong Biaya Kuliah, Mahasiswa Semester Berapa yang Mendapatkan Keringanan?

Alfonsus Wibowo mengatakan, Danacita jadi solusi pembiayaan pendidikan yang bias meringankan proses pembayaran pendidikan serta memudahkan mahasiswa dalam meraih pendidikan terbaik.

Baca: Kemenperin Siapkan 548 Kuota Bebas Biaya Kuliah Lewat Jarvis

"Melalui pembayaran bertahap, biaya perkuliahan tentunya akan lebih terjangkau, terutama jika dibandingkan dengan kewajiban pelunasan biaya perkuliahan secara langsung dalam satu periode tertentu yang seringkali menjadi tantangan besar bagi masyarakat," katanya.

Mahasiswa maupun calon mahasiswa yang hendak mengajukan dukungan pembiayaan dari Danacita dapat melakukan proses pengajuan dengan mudah dan cepat melalui situs Danacita tanpa uang muka dan biaya administrasi.

Pihaknya akan melakukan sistem asesmen risiko dengan melihat profil dan karakteristik mahasiswa tersebut, termasuk dengan melihat potensi mahasiswa di masa depan maksimal 2 hari kerja terhitung dari kelengkapan persyaratan.

Calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan, bisa mendapatkan tenor hingga 24 bulan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved