Breaking News:

Program #TerusUsaha, Gubernur Sulut: Kami Dukung Grab

Langkah baik yang dilakukan Grab pastinya akan berdampak besar kepada masyarakat Manado sekarang dan masa depan.

Istimewa
Program #TerusUsaha, Gubernur Sulut: Kami Dukung Grab. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Utara menyambut baik program #TerusUsaha yang diberikan oleh Grab untuk membantu para pelaku Industri, Kecil, dan Menengah (IKM) di Manado.

Gubenur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang diwakili oleh Assisten II Gubernur Sulawesi Utara Bagian Pembangunan dan Perekonomian, Praseno Hadi mengatakan, transformasi digital menjadi kunci agar IKM di Manado dapat bertahan dan tersebut bertumbuh.

 “Pemerintah sangat mendukung program #TerusUsaha milik Grab yang akan membantu IKM di Manado bisa memiliki daya saing dan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat luas,” ujar Hadi, Kamis (9/7/2020) siang.

Hadi berpandangan, inovasi yang diberikan oleh Grab akan memberikan banyak manfaat bagi para pelaku IKM di Manado. Pasalnya dengan program #TerusUsaha, masyarakat akan dimudahkan dalam berbelanja berbagai kebutuhan melalui smartphone.

Ia juga menilai kolaborasi antara pemerintah dengan pihak swasta juga sangat penting untuk dilakukan di masa pandemi. Sebab kolaborasi itu dapat membantu pelaku IKM agar masuk ke dunia digital dan roda perekonomian tetap berputar.

“Kita harus bersama-sama membantu keberlangsungan IKM di tengah pandemi supaya perekonomian tetap berputar dengan baik,” tambahnya.

Senada dengan Hadi, Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut menyambut baik inovasi yang diberikan oleh Grab.

Ia menilai program #TerusUsaha yang dibuat oleh Grab tidak hanya memberikan dampak positif di masa pandemi. Namun, program tersebut dinilai tetap relevan untuk masa yang akan datang.

 “Langkah baik yang dilakukan Grab pastinya akan berdampak besar kepada masyarakat Manado sekarang dan masa depan,” ujarnya.

Head of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya, mengatakan program #TerusUsaha memang diperuntukkan untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di berbagai daerah di Indonesia.

Melalui program tersebut, Grab ingin mendukung pelaku UMKM untuk terus berkembang dan memperluas pasarnya, karena UMKM merupakan sektor yang sangat penting untuk menggerakan roda perekonomian dan menyerap tenaga kerja di Indonesia.

“Program #TerusUsaha yang sejalan dengan misi GrabForGood merupakan langkah konkret dari Grab untuk meningkatkan kemampuan, kapasitas, serta jangkauan bagi UMKM dan individu dalam menyambut masa depan ekonomi digital. Kami akan mendorong bisnis kecil dan tradisional untuk merangkul teknologi dan menuju digitalisasi, untuk memastikan mereka tidak tertinggal dalam era digital,” kata Halim.

Halim menambahkan, program #TerusUsaha memiliki beragam keunggulan, seperti meningkatkan visibilitas dan permintaan, pelatihan keterampilan bagi bisnis kecil, hingga menciptakan kesempatan pendapatan baru bagi mereka yang membutuhkan.

Ia menilai, keunggulan tersebut dapat bermanfaat bagi para pelaku UMKM di Manado untuk bertahan di masa pandemi Covid-19.

“Untuk memastikan UMKM di Manado tetap mampu bertahan dan terus maju di tengah wabah COVID-19, kami sediakan berbagai wadah dan teknologi untuk pelaku UMKM belajar dan mulai melakukan transformasi digital bersama Grab,” tutupnya. 

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved