Breaking News:

Mulai 17 Juli 2020, Scoot Kembali Layani Penerbangan Rute Surabaya-Singapura

Maskapai penerbangan milik Singapore Airlines Group, Scoot, akan kembali melayani penerbangan antara Surabaya dan Singapura

The Straits Times
Maskapai penerbangan Scoot 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan milik Singapore Airlines Group, Scoot, akan kembali melayani penerbangan antara Surabaya dan Singapura mulai 17 Juli 2020.

Chief Commercial Officer Scoot, Calvin Chan mngatakan, rute penerbangan Surabaya-Singapura merupakan yang pertama dari lima rute Scoot di Indonesia yang akan kembali beroperasi sejak mayoritas rute tidak beroperasi Maret lalu.

Baca: Siap Terbang di Tengah Pandemi Corona, Berikut Standar Kesehatan Maskapai Singapore Airlines

"Kami senang dapat kembali menerbangi rute antara Surabaya dan Singapura meskipun frekuensinya berkurang, untuk melayani penumpang yang perlu melakukan perjalanan saat ini, terutama mereka yang ingin kembali ke rumah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/7/2020).

Calvin menjelaskan, penerbangan Surabaya dan Singapura hanya akan beroperasi satu kali seminggu dengan pesawat berbadan sempit Airbus A320.

Dengan demikan sampai akhir bulan ini, Scoot hanya melayani penerbangan rute Surabaya-Singapura pada tanggal 17, 24, dan 31 Juli.

Lebih lanjut, Calvin memastikan pihaknya menerapkan sejumlah langkah kesehatan dan keselamatan diseluruh tahap perjalanan penumpang demi menjamin keselamatan penumpang dan kru, mulai dari pra-penerbangan, selama penerbangan, dan pasca-penerbangan.

“Scoot telah memperkenalkan langkah-langkah kesehatan dan keamanan yang telah ditingkatkan demi menjamin keselamatan dan kesehatan penumpang dan kru, dan akan terus memantau perkembangan untuk membuka kembali lebih banyak rute penerbangan," tuturnya.

Selain itu, bagi calon penumpang yang sempat terpaksa dibatalkan penerbangannya pada saat aturan pembatasan transportasi diterapkan, Scoot menawarkan opsi tambahan nilai voucer sebesar 20 persen sebagai bentuk apresiasi.

"Dari lebih dari 6.600 permintaan pengembalian dari Indonesia, sejauh ini Scoot telah memproses sekitar 96 persen," ucap Calvin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Scoot Kembali Layani Penerbangan Surabaya-Singapura Mulai 17 Juli 2020"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved