Breaking News:

Pesan Jokowi Kepada Pedagang Kecil yang Dapat Bantuan Modal Kerja Darurat

Jokowi memberikan Bantuan Modal Kerja Darurat Sebesar Rp 2,4 juta kepada pedagang asongan, pedagang keliling, dan pedagang rumahan

Setpres/Agus Suparto
Presiden Joko Widodo kembali membagikan bantuan modal kerja kepada sejumlah pedagang. Kali ini pemberian dilakukan di Istana Bogor, Rabu (15/7/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang kecil di Komplek Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

Jokowi memberikan Bantuan Modal Kerja Darurat Sebesar Rp 2,4 juta kepada pedagang asongan, pedagang keliling, dan pedagang rumahan. 

Baca: Presiden Jokowi Kucurkan Anggaran Rp 28,8 Triliun Untuk Bantu 12 Juta Pedagang Kecil di Indonesia

Dalam kesempatan tersebut Presiden menjelaskan bahwa dampak Pandemi Covid-19, bukan hanya menimpa pedagang kecil, melainkan semua pedagang.

"Memang kondisi yang kita alami. Ini yang mengalami tidak hanya yang kecil saja, yang tengah, yang gede (besar)  juga mengalami hal yang sama karena pandemi virus corona," kata Presiden kepada para pedagang.

Selain itu menurut Presiden, dampak ekonomi pandemi Covid-19 bukan hanya terjadi di Indonesia saja, melainkan juga terjadi di 215 negara lainnya. 

Oleh karena itu Presiden berpesan kepada para pedagang, agar tidak patah semangat dalam menghadapi Pandemi Covid-19. 

Apalagi menurut Presiden masih butuh waktu untuk kembali ke kondisi normal.

"Untuk menuju ke sebuah keadaan yang normal kembali kita memang masih butuh waktu, oleh sebab itu sekali lagi kita semua harus tetap bekerja keras, bertahan agar usaha kita tetap berjalan dengan baik," katanya.

Presiden mengatakan bantuan Rp 2,4 juta yang diberikan tersebut digunakan untuk modal pedagang agar bisa bertahan di tengah Pandemi.

Baca: Tiga Lembaga Ini Disebut Masuk dalam Daftar Lembaga Negara yang Akan Dibubarkan Jokowi, Apa Saja?

Karena, banyak pedagang kini yang omsetnya menurun. 

"Saya rasa ini bisa digunakan untuk tambahan modal kerja dan ini memang mau kita bagikan ke 12 juta pedagang-pedagang kecil yang ada di seluruh tanah air dan bapak ibu sangat beruntung yang pertama mendapat bantuan," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved