Breaking News:

Virus Corona

Komisaris Garuda, Triawan Munaf: Jangan Anggap Enteng Virus Covid-19

Meski saat ini telah masuk dalam fase adaptasi baru dengan berbagai protokol kesehatan, masyarakat tetap harus waspada.

Tribunnews/JEPRIMA
Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisaris Utama Garuda Indonesia, Triawan Munaf, mengingatkan masyarakat agar tidak menyepelekan wabah virus corona atau Covid-19.

Ia menyebutkan, meski saat ini telah masuk dalam fase adaptasi baru dengan berbagai protokol kesehatan, masyarakat tetap harus waspada.

"Kita jangan menganggap enteng virus ini, jangan juga menganggap virus ini tidak berbahaya dan kita harus tetap ikuti protokol kesehatan," ucap Triawan dalam live Instagram, Senin (27/7/2020).

Menurut Triawan, meski orang itu sesehat apapun ataupun memiliki tubuh dengan imun yang baik tetap saja apabila jumlah virus yang masuk ke dalam tubuh dalam jumlahnya banyak tentu sulit mengatasinya.

Baca: Dianggap Terdampak Covid-19 Paling Parah, DKI-Jabar Terima Pinjaman Rp 16,5 Triliun dari Pusat

"Virus ini tentunya akan merusak tubuh dalam waktu yang singkat, apabila jumlah yang masuk ke dalam tubuh sangatlah banyak," kata Triawan.

Baca: Nekat Syuting saat Corona, Ria Ricis Ditegur Triawan Munaf, Begini Jawaban Sang Youtuber

Triawan juga berharap, vaksin Covi-19 ini akan cepat selesai dan bisa diproduksi sehingga keadaan dapat kembali normal seperti sediakala.

"Saat ini pemerintah juga bekerja sama dengan berabgai perusahaan luar negeri untuk mengembangkan vaksin itu, melalui Biofarma," kata Triawan.

Dengan kerja sama ini, lanjut Triawan, maka Indonesia setidaknya akan mendapatkan vaksin ini lebih cepat saat sudah bisa diproduksi.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved