Breaking News:

Libur Panjang Idul Adha, ASDP Memprediksi Pengguna Jasa Naik 30 Persen

ASDP Indonesia Ferry (Persero) memprediksi pergerakan pengguna angkutan penyeberangan akan naik 30 persen menjelang Hari Raya Idul Adha.

Tribun Jateng /Hermawan Handaka
Ratusan truk dan kendaraan pribadi mengantri di terminal Pelabuhan Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memprediksi pergerakan pengguna angkutan penyeberangan akan naik 30 persen menjelang Hari Raya Idul Adha.

Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi mengatakan hal ini dikarenakan Idul Adha bertepatan dengan libur panjang.

"Kami memperkirakan trafik akan mengalami kenaikan sebesar 30 persen, dibanding hari normal selama pandemi Covid-19," ucap Ira dalam konferensi pers, Rabu (29/7/2020).

Baca: Pembelian Tiket Ferry ASDP Berbasis Online Diresmikan

Baca: ASDP Kembali Operasikan Layanan Jarak Jauh Jakarta-Surabaya, Ini Tarifnya

Menurut Ira, ASDP memprediksi peningkatan signifikan akan terjadi pada kendaraan roda dua yang akan mencapai 2.800 unit.

"Untuk itu kami mengimbau untuk pengguna jasa penyeberangan, melakukan check in di pelabuhan dua jam sebelum keberangkatan," ujar Ira.

Selain itu Ira juga mengimbau, pengguna jasa untuk melakukan pembelian tiket secara online melalui Ferizy atau melalui mitra seperti Alfamart.

"Dengan kemudahan membeli tiket secara online, pengguna jasa tidak perlu lagi antre di pelabuhan," ujar Ira.

Tetapi untuk pengguna jasa yang belum memiliki tiket, lanjut Ira, akan dibantu oleh petugas di lapangan.

"Nantinya petugas akan memisahkan pengguna jasa yang belum memiliki tiket untuk membeli tiket terlebih dahulu, pembelian ini juga secara online tidak offline atau go show di pelabuhan," kata Ira.

Ira juga menyebutkan, melalui pembelian tiket secara online ini juga dapat menghindari adanya kepadatan antrean di pelabuhan sehingga protokol kesehatan tetap terjaga khususnya jaga jarak aman.

"Kami juga mengharapkan pengguna jasa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker saat berada di kapal dan pelabuhan. Serta rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman," ucap Ira.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved