Breaking News:

Bos Sido Muncul Bantu Tiga Anak untuk Bisa Lakukan Operasi Atas Penyakitnya

Azfa harus menjalani pengobatan rutin untuk infeksi paru di RSUD Dr. Slamet Garut dan Ihsan harus berobat ke poli kulit karena peradangan kulit.

TRIBUNNEWS/Yanuar Riezqi Yovanda
Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) Irwan Hidayat membantu membiayai pengobatan dua anak penderita infeksi paru dan radang kulit dengan menyerahkan donasi senilai Rp 42 juta melalui platform BenihBaik.com, Rabu (5/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) Irwan Hidayat turut membantu dua anak penderita infeksi paru dan radang kulit. Bantuan juga diberikan kepada satu anak penderita Moebius Syndrome.

Irwan menyerahkan donasi senilai Rp 42 juta melalui platform BenihBaik.com untuk meringankan beban orangtua kedua anak penderita paru dan radang kulit di kantornya di kawasan Cipete, Rabu (5/8/2020).

Muhammad Azfa Maulid berusia 2,5 tahun menderita infeksi paru dan kakaknya, Muhammad Ihsan Cahyadi berusia 10 tahun, mengalami Dermatitis Atopik atau peradangan kulit.

Azfa harus menjalani pengobatan rutin untuk infeksi paru di RSUD Dr. Slamet Garut dan Ihsan harus berobat ke poli kulit karena peradangan kulit yang dialaminya.

Baca: Tolak Angin Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Sido Muncul Lakukan Penelitian Lanjutan

Pengobatan menggunakan BPJS Kesehatan, tapi tetap saja ada obat-obatan yang tidak ditanggung BPJS.

Orangtua keduanya, Ibu Umi Siti Kulsum sebagai Ibu rumah tangga sambil jualan gorengan di rumah dan ayahnya sebagai buruh harian mengalami kesulitan untuk membiayai pengobatan dua anak ini.

Baca: Sido Muncul Sumbang 4 Ribu Botol Kapsul JSH ke RSPAD Gatot Soebroto

"Belum lagi kebutuhan lainnya dan biaya transportasi untuk berobat," seperti dikutip melalui BenihBaik.com.

Orangtua Azfa dan Ihsan berharap anaknya bisa sembuh total dan tumbuh sehat. Yuk kita ringankan beban Teman Kita ini dengan berdonasi melalui https://benihbaik.com/campaign/perjuangan-hidup-adik-kakak-yang-sakit-infeksi-paru-dan-radang-kulit 

Sementara, anak ketiga yakni Hiro menderita kondisi yang super langka. Saat lahir, Hiro tidak bisa menangis.

Halaman
12
Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved