Breaking News:

Kanal Penjualan Online Makin Dilirik Peritel di Tengah Pandemi Covid-19

Fenomena pembelian langsung dari aplikasi atau smartphone ini disebut dengan m-commerce (mobile commerce).

DOK.
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan e-commerce enabler Sirclo memperkenalkan produk bernama Swift, layanan teknologi untuk memenuhi kebutuhan e-commerce secara omnichannel.

Layanan ini memudahkan brand, termasuk usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM) untuk memasarkan produk secara online.

Swift merupakan platform-as-a-service (PAAS) yang menangani tiga komponen esensial untuk penggunanya, yakni software, infrastruktur teknologi, dan personalisasi website.

Baca: 5 Keuntungan Belanja Online, Mulai dari Dapat Harga Murah hingga Gratis Ongkir

Dirancang khusus bagi bisnis berskala menengah, Swift merupakan platform satu-untuk-semua, yang memudahkan brand untuk menjalankan semua kegiatan jual-beli online, menawarkan pengalaman belanja yang lebih baik bagi para konsumen, hingga menyediakan fitur penjualan lengkap yang telah terintegrasi dengan pihak ketiga.

“Seperti namanya, Swift, platform ini dapat mengakselerasi perkembangan bisnis omnichannel digital untuk setiap brand. Hanya dalam waktu empat minggu, kini setiap brand dapat menjalankan platform e-commerce mereka dengan dukungan lebih dari 20 metode pembayaran dan 30 mitra logistik yang siap digunakan," kata Muliadi Jeo, Founder ICUBE dan kini Chief Technology Officer (CTO) Sirclo dalam keterangan tertulis, Kamis (13/8/2020).

Layanan ini mengintegrasikan berbagai elemen dalam ekosistem bisnis ritel. Misalnya, dengan fitur customer loyalty, brand bisa memberikan reward pada konsumen secara konsisten, di manapun konsumen melakukan pembelian.

Baca: Cara Aman Belanja Online Barang Elektronik, Jangan Lupa Periksa Garansi Produk dan Kemasannya

Sistem penjualan online dan offline klien dapat terhubung secara seamless, salah satunya dengan fitur POS (Point of Sales) maupun membership yang terintegrasi, sehingga meningkatkan kepuasan pengalaman berbelanja konsumen.

Muliadi menyatakan, Sirclo melihat adanya pergeseran pola tingkah laku konsumen ketika belanja online, di mana mereka kini pelan-pelan beralih ke smartphone untuk melakukan pembelian.

Fenomena pembelian langsung dari aplikasi atau smartphone ini disebut dengan m-commerce (mobile commerce).

Menurut proyeksi dari Statista, pada tahun 2021, sebanyak 73 persen dari total penjualan online akan berasal dari m-commerce. Karena itu, setiap brand di Indonesia harus memastikan website atau aplikasi penjualan mereka mudah diakses dan dinavigasikan secara mobile.

"Untuk menjawab tingginya kebutuhan terhadap mobile-friendly website, platform Swift by Sirclo pun menggunakan teknologi terkini seperti Progressive Web Apps dan Native Mobile Apps," terang Muliadi.

Berita ini tayang di Kompas.com dengan judul: Platform Ini Mudahkan Brand Berjualan Secara Online 

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved