Breaking News:

Manfaatkan Layanan GrabExpress, Pemilik Roomfay: Sangat Membantu!

Melihat peluang tersebut, Fauziah akhirnya memutuskan untuk mulai membuka usaha yang diberi nama Roomfay.

Grab
Pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) asal Makassar, Fauziah Yusuf. 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu indikator memulai bisnis adalah dengan jeli melihat peluang yang ada. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) asal Makassar, Fauziah Yusuf.

Memulai bisnis jasa pembuatan buket, Fauziah mengatakan mendapatkan peluang tersebut ketika melihat temannya yang sedang wisuda.

Ia bercerita, ketika itu, dirinya ingin sekali membawakan buket untuk temannya yang sedang wisuda. Namun, karena harga buket kala itu cukup mahal, ia memutuskan untuk membuatnya sendiri.

“Karena tahu harga buket mahal, akhirnya saya membuat sendiri untuk dikasih ke teman saya,” kata Fauziah, Kamis (13/8/2020) siang.

Melihat peluang tersebut, Fauziah akhirnya memutuskan untuk mulai membuka usaha yang diberi nama Roomfay.

Semenjak berkecimpung dalam dunia tersebut, sang pemiliki terus belajar agar jasa pembuatan buketnya dapat memuaskan konsumen. Selain terus belajar, ia juga memanfaatkan sosial media untuk memasarkan usahanya.

“Terinspirasi dan melihat peluang bisnis dari situ, saya belajar sendiri membuat buket dengan berbagai bentuk menggunakan bahan yang untuk seperti, kain, balok, hingga snack,” tambahnya.

Seiring berjalannya waktu, orderan pun semakin menumpuk. Bahkan, ia mengakui cukup direpotkan ketika harus mengirim orderan ke pelanggannya.

“Saya merasa repot karena harus mengantar sendiri,” ungkapnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ia memutuskan menggunakan jasa antar GrabExpress. Fauziah mengakui, jasa tersebut sangat membantunya dalam berbisnis. Sebab, ia dimudahkan untuk mengantar buket ke berbagai konsumen di Makassar.

“Ketika tau ada layanan GrabExpress di Makassar saya coba menggunakannya dan merasa sangat terbantu karena tinggal pesan dan bisa kirim hingga ke 5 alamat dalam waktu yang sama,” kata Fauziah.

Selain dapat mengirim ke 5 alamat dalam satu waktu, Fauziah mengatakan, GrabExpress juga sangat membantunya untuk mengirim buket-buket yang berukuran besar.

“Selain itu, enaknya menggunakan GrabExpress karena jika ada pesanan buket yang besar, saya bisa pilih GrabExpress Car agar buketnya sampai di tangan pelangan dengan kondisi utuh dan tidak rusak,” jelas Fauziah.

Berkat usahanya tersebut, ia mengatakan mampu untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup dan menambung.

“Dari bisnis ini, selain bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, saya juga bisa menabung,” tutupnya.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved