Breaking News:

23 September Garuda Indonesia Dijadwalkan Layani Penerbangan Cargo Manado - Narita Jepang

Pesawat yang digunakan adalah A330 200 yang akan dipakai Garuda Indonesia untuk penerbangan dari Bandara Sam Ratulangi Manado menuju Bandara Narita.

Kemenpar
Garuda Indonesia 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan membuka penerbangan langsung Manado - Bandara Narita Jepang mulai Rabu (23/9/2020) khusus untuk cargo khususnya melayani perikanan, tuna (maguro) pemasaran ke Jepang.

"Iya benar masih terus kita mantapkan dan mudah-mudahan 23 September penerbangan cargo Manado - Narita sudah bisa beroperasi. Jadi masih rencana ya," papar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra kepada Tribunnews.com, Senin (14/9/2020).

Minggu lalu Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra berkunjung ke rumah kediaman Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara.

Gubernur Olly membenarkan rencana penerbangan cargo Garuda Indonesia ke Jepang.

Baca: Garuda Indonesia Bagikan Promo Menarik, Tiket Pesawat Rp 999 Ribu ke Berbagai Destinasi

"Produk perikanan Sulut sangat diminati banyak negara seperti Jepang khususnya tuna (maguro). Namun aksesnya sangat terbatas saat ini. Semoga dengan pembukaan penerbangan itu dapat lebih baik pemasaran ke Jepang," ungkapnya kala itu.

Pesawat yang digunakan adalah A330 200 yang akan dipakai Garuda Indonesia untuk penerbangan dari Bandara Sam Ratulangi Manado menuju Bandara Narita Chiba di Jepang.

"Sementara kita melayani cargo dulu setiap Rabu dari Manado ke Jepang. Perlahan-lahan nantinya kemungkinan juga penerbangan komersil penumpang," ujarnya.

Jika penerbangan dilakukan, maka Manado akan jadi pusat ekspor ikan tuna Indonesia langsung ke Jepang dari Indonesia timur khususnya Irian Jaya, Maluku, Sulawesi dan Bali menuju Jepang.

"Bukan hanya itu, pariwisata akan berkembang maju langsung dari Jepang ke Manado serta muda melanjutkan ke Bali, Maluku atau pun ke Irian Jaya," ujarnya.

Sementara itu baru terbit Buku "Rahasia Ninja di Jepang", pertama di dunia cerita non-fiksi kehidupan Ninja di Jepang dalam bahasa Indonesia, silakan tanyakan ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved