Breaking News:

Virus Corona

INACA Sarankan Pemerintah Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Daerah Pelosok

Edukasi mengenai Covid-19 dan protokol kesehatan sangatlah penting untuk menjamin keamanan penumpang pesawat yang menuju daerah tersebut.

HANDOUT
Awak kabin AirAsia dnngan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Indonesia National Air Carriers Association (INACA) Denon Prawiraatmadja menyarankan agar pemerintah menggiatkan sosialisasi tentang protokol kesehatan ke daerah pelosok dengan melibatkan Gugus Tugas Covid-19.

"Karena di daerah pelosok warganya terkesan kurang peduli terkait protokol kesehatan dan tidak takut akan Covid-19," ujar Denon dalam diskusi virtual, Selasa (15/9/2020).

Denon menjelaskan, edukasi tentang Covid-19 dan protokol kesehatan sangatlah penting untuk menjamin keamanan penumpang pesawat yang menuju daerah tersebut.

"Saat ini campaign protokol kesehatan yang dilakukan kepada masyarakat perkotaan, yang telah memiliki edukasi dan merasa takut saat mengetahui dampak Covid-19," ujar Denon.

Baca: Seorang Penumpang Tolak Kenakan Masker, Penerbangan Delta Airlines Harus Berbalik Arah

"Mayoritas masyarakat perkotaan pasti mengerti protokol kesehatan, tetapi kalau di daerah seperti pedagang di pasar dan petani belum terlalu peduli terkait protokol kesehatan," ucap Denon.

Ia juga menyinggung terkait protokol kesehatan di angkutan udara, sudah cukp sesuai mulai dari pembelian tiket di bandara hingga health alert card yang sudah digital.

Baca: 23 September Garuda Indonesia Dijadwalkan Layani Penerbangan Cargo Manado - Narita Jepang

"Di pesawat, krunya sudah memakai face shield dan sarung tangan. Makanan juga sudah tidak memakai piring, dan tidak ada interaksi lama penumpang dan kru," kata Denon.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved